Info,Lampung Selatan

Dengan Rasa Haru, Nuryanto Ungkapkan Terimakasih Kepada Nanang Ermanto Dan Suhar Pujianto

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Pulau Tengah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merasa sedih dan terharu dihadapan masyarakat .

Pasalnya, Pembangunan jalan yang diharap-harapkan Pemdes Pulau Tengah dan masyarakat setempat akan direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Nuryanto ditengah acara Sosialisasi peraturan (Sosper) daerah no 1 tahun 2020 tentang pengelolaan pendidikan yang dilakukan anggota komisi III DPRD Lamsel fraksi PDI-P di desa setempat, Senin (13/09/2021).

“Sepuluh tahun kita menantikan pembangunan jalan didesa kita, akhirnya ditahun 2021 ini jalan yang kita nanti-nantikan akan dibangun oleh Pemkab, beberapa waktu lalu sudah ada tim yang mengukur jalan, sepanjang 1300 meter akan dibangun dengan pembangunan rabat beton,” Ungkapnya dengan rasa haru.

Masih dalam ungkapanya, Dirinya selaku Pemdes mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan anggota komisi III DPRD Lamsel fraksi PDI-P, Suhar Pujianto.

“Kalau sudah bicara jalan, hati ini tidak kuat, rasanya ingin menangis, Saya selaku Pemdes dan masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak Nanang yang telah merealisasikan permohonan kami yakni membangun jalan didesa kami, dan tidak lupa juga kepada pak Suhar Pujianto anggota dewan yang membawa usulan atau permintaan kami ke Pemkab Lampung Selatan sehingga jalan yang kita nanti-nantikan akan terealisasi, Terimakasih pak Suhar,” Ungkapnya lagi.

Lanjutnya, Suhar Pujianto mengatakan, Sudah kewajiban dirinya sebagai anggota DPRD Lamsel membantu masyarakat dengan menampung aspirasi atau usulan yang kemudian aspirasi masyarakat tersebut dimasukkan ke pokok pikiran (Pokir) yang juga dituangkan dan diusulkan ke Pemkab Lamsel.

“Apa yang menjadi usulan masyarakat Pulau Tengah ini akhirnya dapat direalisasikan oleh pak Nanang, usulan ini di 2020 juga sebenarnya sudah masuk namun karena pandemi Covid-19 akhir tertunda, dan di 2021 walau masih pandemi Covid-19 Pemkab Lamsel akhirnya meraealisasikan,” Katanya.

Tidak hanya di Desa Pulau Tengah saja usulan pembangunan diusulkan ke Pemkab Lamsel, Usulan pembangunan di desa lain di Kecamatan Palas, Waypanji dan desa di Kecamatan Sidomulyo pun diusulkan.

“Kita di dewan sudah berkewajiban mengusulkan apa yang menjadi usulan masyarakat di dapil nya, Saya kan dapil II, Palas, Waypanji dan Sidomulyo,” Imbuh Suhar Pujianto.

Diakhir penyampaian, Suhar Pujianto meminta kepada Pemdes dan masyarakat di dapilnya untuk sabar menunggu usulan tersebut terealisasi oleh Pemkab Lamsel.

“Kita di DPRD Lamsel sudah bekerja keras untuk membantu masyarakat, apa yang diusulkan masyarakat kita sudah tuangkan kembali ke Pemkab Lamsel, namun karena keterbatasan anggaran usulan-usulan tidak semua teralisasi apa lagi saat ini masa pandemi Covid-19, Saya mohon kepada masyarakat terutama masyarakat Palas untuk sabar, dengan tidak terealisasi usulan itu bukan berarti kita tidak bekerja, saya mohon sabar,” Tutupnya. (Saf).

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan