19 April 2024

Pemkab Malaka Pastikan Desember 2021 Kota Betun sudah terang Benderang

0
Spread the love

libasmalaka.com- Dalam tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka mengalokasikan dana Rp 2 Miliar untuk penataan lampu jalan mulai dari Cabang Welaus, Webua sampai di kawasan Jembatan Benenai.
Total mata lampu yang direncanakan sekitar 215 titik dan dipastikan pada Desember 2021 Kota Betun sudah terang benderang.

Hal Itu disampaikan oleh
Sekertaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere, S.H kepada Awak Media diruang kerjanya, Jumat (10/9/2021)

Don Bere Sapaan karibya, menjelaskan ” lampu jalan seperti yang sudah disampaikan Bupati, Malaka Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin S,Sos atau Kim Taolin, saat ini alokasi anggaran sudah disiapkan. Pada rapat perubahan APBD Malaka 2021 sudah dialokasikan dana Rp 2 Miliar yang nantinya untuk pengadaan lampu jalan sepanjang jalur dari Cabang Welaus dekat area Kantor Bupati Malaka sampai di Jembatan Benenai.

“Dipastikan  pada bulan Desember 2021 lampu jalan sudah terpasang.

“Secara Kebetulan, ini merupakan Kado Natal dari pak bupati dan wabup buat warga Malaka supaya pusat kota bakal menjadi  terang benderang. Dana yang akan ditetapkan pada Perubahan APBD nanti sebesar Rp 2 Miliar,”

Don Bere Menambahkan , “Dalam rencana kerja bupati dan wabup langkah pertama ini fokus dahulu di ibu kota kabupaten.

Langkah selanjutnya pada  APBD murni 2022 akan dialokasikan lagi Rp 2 Miliar untuk pemasangan lampu jalan dari Metamauk Desa Alas Selatan kecamatan Kobalima timur kemudian sebagian lagi ke ruas jalan arah Betun-Bolan kecamatan Malaka Tengah  dan sekitarnya.

Lanjut Don Bere , Atas perintah  Bupati Malaka, sesegera mungkin merealisir salah satu janji politik yaitu pemasangan lampu penerangan jalan dalam wilayah kota Betun dan sekitarnya.

Pada tahun 2021 terpasang kurang lebih 215 titik lampu disepanjang jalan utama, mulai dari Webua sampai jembatan Benenai dan dalam kota Betun, sepanjang jalan utama, juga pada rumah ibadah baik gereja maupun mesjid dalam Kota Betun.

Pemasangan lampu penerangan jalan umum tersebut,  tidak  sekadar memenuhi janji politik Bupati dan Wakil Bupati Malaka tetapi sebagai wujud perhatian dan keberpihakan kepada masyarakat.

“Dengan terpasangnya lampu penerangan jalan, akan mendukung peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat, dan menambah estetika/keindahan kota Betun khususnya pada malam hari.

Juga meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat. Dan lebih dari itu untuk memenuhi hak masyarakat Malaka, karena mereka sudah membayar pajak penerangan jalan.

“Saya tambahkan lagi bahwa pada tahun 2022 akan dilanjutkan pemasangan lampu penerangan jalan sesuai perencanaan yang sudah dilakukan baik dalam Kota Betun, maupun diluar Kota Betun.pungkas Don Bere.

Editor Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan