19 April 2024

Bentuk Kepedulian, Sekcam Rajabasa Bersama Pjs Kades Sukaraja Sambangi Kediaman Warga Yang Tersambar Petir

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – mewakil Camat Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sekcam Rajabasa Lamsel, Drs. Komaruddin bersama Pjs Kades Sukaraja Rajabasa Hendry sambangi kediaman Taja (50) warga Dusun I Pangkul Rt 09 Desa Sukaraja Rajabasa.

Taja merupakan warga desa setempat
yang kediamanya tersambar petir pada Selasa (07/09/2021) sore, Hal itu dikatakan Pjs Kades Sukaraja saat kunjunganya berasama Sekcam Rajabasa Komaruddin.

Dikatakanya, Kediaman yang dihuni oleh dua KK yakni Taja dan Akrom Hasani (28) tersambar petir pada pukul 18 : 00, saat penghuninya sedang duduk santai.

“Begitu saya mendapatkan informasi dari aparatur ada rumah yang tersambar petir, Saya langsung bergegas membantu salah satu koban Mayasari istri dari Akrom

Sementara untuk korban Asrom Hasani suami dari Mayasari menderita ngilu dan nyeri dibagian tubuhnya.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, Kami Pemdes Sukaraja sudah menghubungi BPBD Lamsel dan pihak kesehatan yakni Upt Puskemas Rajabasa, Insys Allah hari ini saudara Asrom Hasani ditangani pihak Puskesmas Rajabasa,” Ujarnya.

Masih dilokasi terjadinya rumah warga tersambar petir, Komaruddin Sekcam setempat menuturkan, Pihaknya bersama Pemdes Sukaraja menyambangi kediaman warga yang tersambar petir, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemeritah Kecamatan dan Pemdes.

“Tadi juga kami sudah sampaikan kepada keluarga Pak Taja bahwa dalam kejadian ini adalah musibah, jadi pak Taja beserta anak mantunya harus sabar, Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa,” Tuturnya.

Terpisah, Akrom Hasani mengungkapkan, saat kejadian rumah mertuanya Taja disambar petir dirinya sedang tiduran dikamar dan istri beserta mertuanya sedang duduk santai.

“TV saja dalam keadaan mati dan kabel nya tidak diposisi tercolok kesaluran listrik, tiba-tiba ada suara petir menyambar dan terpntal ke tembok kamar, yang saya rasakan saat ini ngilu disertai nyeri tangan dan kaki saya jemper susah digerakan,” Tutupnya.(sab)

About Post Author

Tinggalkan Balasan