Saat Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan Di Pulau Tengah Rika Ucapkan Syukur

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Usai lakukan peninjau pembangunan di Desa Palas Jaya, Camat Palas Rika Wati, S, STP, MM tinjau pembangunan peningkatan jalan lingkungan di Dusun 2 jalan Sudirman Desa Pulau Tengah Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir dalam peninjauan, Kapolsek Palas Iptu Edi Suandi, SH. Selamet UPT PU Kecamatan Palas, Suyadi Kasi Ekobang Kecamatan Palas serta Pendamping desa (PD)

Dikesempatan itu, Rika Wati mengungkapkan rasa syukur Dimasa pandemi virus Covid-19 Pemdes Pulau Tengah dapat melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan.

“Saya lihat, Alhamdulillah, kegiatanya bisa terlaksana,” Ungkapnya.

Rika pun berharap, masyarakat desa setempat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut.

“Kita berharap Pemdes bisa menjaga kualitasnya, dan juga masyarakat dapat menjaga serta merawat jalan ini dengan baik, karena tidak setiap tahun kegiatan seperti ini tidak hanya fokus kepada satu lokasi,” Harapnya.

Hal senada diungkapkan, Nanang, ST. PD Kecamatan Palas, Ia pun menerangkan, Pihaknya telah mengarahkan teknis pengerjaan pembangunan jalan tersebut.

“Kan sudah ada juknisnya, makanya kita mengarahkan agar Pemdes mengikuti juknis, untuk kelas pemberdayaan pembangunan jalan ini sudah bagus,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Palas Iptu Edi Suandi mengatakan, Pihaknya pun bersyukur jalan desa Pulau Tengah telah dibangun, Karena dengan dibangunnya jalan dapat mempermudah anggotanya berpatroli dalam menjaga desa.

“Kalau jalanya seperti ini semua kita keamanan pun akan lebih gampang berpatroli ketika anggota kita menjaga keamanan didesa,” Katanya.

Mengingat masih dimasa pandemi Covid-19, Edi Suandi menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan Prokes.

Terpisah, Kades Pulau Tengah, Nuryanto menerangkan, Pembangunan yang dilakukan oleh pihaknya menggunakan anggaran DD tahap II 2021.

Dikatakannya, Tujuan dari pembangunan itu agar mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas.

“Tanah kita kan labil, maka nya kita bangun rabat beton, kami kerjakan infrastruktur jalan hanya satu titik yakni di Dusun 02 RT 03 ini, kalau jalan ini sudah bagus masyarakat pun nyaman memakai jalan ini dan masyarakat juga menjadi mudah melakukan aktifitas,” Tutupnya.

Untuk diketahui,  Volume pembangunan peningkatan jalan rabat beton 521 x 3 x 0,15 meter.
Besar anggaran Rp. 300. 936. 000 dan pembangunan tersebut menggunakan anggaran DD 2021 tahap II. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan