19 April 2024

Soal Covid-19, Bupati Malaka Akan Terus Monitor ke Kecamatan dan Desa

0
Spread the love

libasmalaka.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menegaskan dirinya bersama elemen terkait akan terus memantau dan memonitor ke kecamatan dan desa, terkait dengan situasi pandemi covid-19.

“Saya akan terus memantau situasi pandemi ini dengan segala upaya yang ada sehingga masyarakat selalu memperoleh informasi dan kepastian sehubungan dengan mewabahnya virus corona tersebut. Apakah setelah berkeliling ke kecamatan angkanya naik atau turun,” demikian kata Bupati Malaka saat memberikan arahan kepada Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Io Kufeu di aula Kantor Camat, Selasa (24/8/2021) dalam rangka edukasi dan sosialisasi pencehanan covid-19.

“Siang ini, kecamatan Io Kufeu menjadi kecamatan yang ke-11 dalam kunjungan dengan agenda edukasi dan sosialisasi tentang covid-19. Di setiap kunjungan ke kecamatan, Saya selalu tegaskan kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan menyadari bahwa covid ada di tengah-tengah kita,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali mengutarakan masyarakat dari waktu ke waktu harus diberikan kesadaran penuh untuk menyadari bahwa virus corona ini benar-benar berada di tengah kita.

“Mungkin ada oknum tertentu yang tidak percaya atau menganggap sepele virus ini, tapi yakinlah bahwa banyak orang sudah terkena dampak virus ini sampai meninggal dunia. Ini yang harus menjadi keyakinan sepenuhnya,” ujarnya lagi.

Menyentil vaksin, Bupati yang karib disapa SN mengaku bahwa vaksinasi masih menjadi momok yang menakutkan.

“Banyak informasi miring soal vaksin seperti ada yang tidak mau divaksin atau takut divaksin karena suntiknya sangat besar. Semua itu bohong karena vaksin sangat membantu kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona,” tandasnya lagi.

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang juga hadir dalam kegiatan yang sama memantik para Kepala Desa dan Ketua BPD untuk tidak segan-segan mengajak masyarakat datang ke fasilitas kesehatan saat menerima vaksin.

“Berikan ajakan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diterima sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga pada waktunya kita semua bisa lepas masker,” tuturnya sambil menambahkan setiap warga yang baru datang dari perjalanan luar daerah, untuk dengan kesadaran penuh mendatangi puskesmas supaya diperiksa statusnya, agar diketahui dengan pasti.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Perangkat Daerah, aparat TNI dan Polri serta warga masyarakat lainnya. (Kominfomalaka)

About Post Author

Tinggalkan Balasan