19 April 2024

Respon Cepat Pemkab Lamsel, Pasca Kebakaran Pasar Bakauheni Nanang Ermanto Tinjau Lokasi

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pasca terjadinya kebakaran dipasar Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) lakukan peninjauan lakosi pasar setempat, Selasa (03/08/2021).

Peninjauan yang dilakukan Nanang Ermanto Bupati Lamsel beserta jajarannya merupakan respon cepat Pemkab Lamsel dalam memikirkan nasib pedagang di lokasi terjadinya kebakaran.

Dikesempatan itu juga orang nomor satu di Lamsel mengatakan, Sebagai upaya membantu pedagang agar dapat kembali melakukan aktifitas berjualan, Pemkab Lamsel akan menyiapkan tempat relokasi kios pedagang diPasar tersebut.

“Untuk para pedagang yang tertimpa musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyediakan tempat relokasi di Pasar Siring Itik,” Katanya diselah Peninjauan lokasi terbakarnya pasar Bakauheni.

Usai meninjau lokasi kebakaran Pasar Bakauheni, Nanang Ermanto beserta jajaranya langsung menuju Pasar Siring Itik yang akan dijadikan tempat relokasi pedagang Pasar Bakauheni.

Kembali Nanang katakan, lokasi Pasar Itik lebih nyaman untuk pedagang dan pembeli selain lokasi kedua pasar tersebut masih berada di satu desa, lokasi Pasar Itik lebih nyaman untuk pedagang dan pembeli, karena ada tempat parkirnya. Sehingga tidak menggangu pengguna jalan raya, dan tidak rawan kecelakaan.

“Jarak antara Pasar Bakauheni dan Pasar Siring Itik juga hanya 2 kilometer dan masih dalam satu desa, di Desa Bakauheni. Jadi Pak Yusri (Kadis Perdagangan) dan pak camat beritahu pedagang kalau pemerintah daerah menyediakan tempat untuk mereka kembali berusaha,” Ujarnya. (kmf/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan