18 April 2024

Anggota Polsek Keluang Pantau Posko Terpadu PPKM Lepel IV di Pasar Tradisional Kelurahan Keluang

0
Spread the love

Muba, ibasmalaka.com – Menindaklanjuti Instruksi Mendagri dan Bupati Muba Nomor 20 tahun 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. Kepolisian Resort Polres) Musi Banyuasin Melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Keluang melakukan Giat Pengecekan Posko Terpadu PPKM level IV di pasar tradisional Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin. Minggu (01/08/2021).

Giat dimulai dari pemeriksaan posko terpadu yang berada di Pasar Tradisional Kelurahan Keluang, serta memberi himbawan terhadap para pedagang dan pembeli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan 5M seperti, Memakai masker jika keluar rumah, Mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau Hand Sanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan / Jangan berkerumun dan Mengurangi Mobilitas. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian masker kepada masyarakat.

Giat Pengecekan Posko Terpadu PPKM level IV di Pasar Tradisional di Kel. Keluang di Pimpin oleh Kapolsek Keluang AKP Dwi Rio Andrian Sik yang diwakili Kanit Intelkam Polsek Keluang IPDA Iwan Susanto bersama Seketaris Kecamatan (Sekcam) Keluang Amir Saripudin dan di ikuti Kepala Pasar Kurahan Keluang Joko Sutianto, Ps.Kanit Provos AIPTU Hadi Kurniawan, Ps.Kanit Binmas AIPDA Harinata Utama, SH, BRIPTU Manda Wijaya (Bhabinkamtibmas), BRIPTU Raldo Andika Mandasia, Staf Kelurahan Keluang Sugito dan anggota SatpoL PP Hardy.

Kapolsek Keluang AKP Dwi Rio Andrian Sik melalui Kanit Intelkam Polsek Keluang IPDA Iwan Susantomengatakan,’ Giat pengecekan Posko Terpadu PPKM Level IV di Pasar Tradisional Kelurahan Keluang hari ini guna meninjau kesiapan Pasar Tradisional dalam menerapkan Posko Terpadu PPKM Level IV Menindaklanjuti Instruksi Mendagri dan Bupati Muba Nomor 20 tahun 2021 Terkait PPKM level IV. Dilanjutkan dengan himbawan pentingnya mematuhi Prokes sambil membagikan masker,” kata Iwan di sela-sela rutinitas Giatnya.

Selanjutnya Iwan juga mengharapkan,” giat ini kami lakukan dengan harapan agar pedagang ditengah PPKM level IV. senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan prokes yang ketat dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid19. Kami menghimbau agar selalu menerapkan perubahan perilaku melalui 5M seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan Dan Mengurangi Mobilitas,” harapnya. (Muhammad (Alamsyah)

About Post Author

Tinggalkan Balasan