Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Ingatkan Kecepatan Penanganan Covid-19

libasmalaka.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengingatkan semua elemen masyarakat agar upaya-upaya penanganan penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membutuhkan kecepatan.

Pernyataan itu dikemukakan Bupati Malaka dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pimpinan agama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Malaka Weleun, Minggu (11/7/21) malam.

Dikatakan, semua elemen masyarakat tidak boleh main-main dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Semua pihak perlu serius dan cepat dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19. “Kita beri pemahamam agar masyarakat sadar untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ujar Bupati Malaka.

Karena itu, perlu ada pembatasan aktivitas sosial di antaranya kegiatan belajar-mengajar di sekolah, kegiatan keagamaan dan pesta yang menciptakan kerumunan orang. “Kegiatan sosial boleh dilakukan, asalkan dilaksanakan secara online,” lanjut Bupati Malaka.

Selain, Bupati Malaka mengimbau agar Dinas Kesehatan melalui RSPP Betun dan puskesmas-puskesmas agar menyediakan Rapid Tes Swab Antigen. Sedangkan, pelayanan pos Covid-19 di desa-desa diaktifkan dan ditingkatkan.

Hadir juga dalam rapat tersebut di antaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek, SH, Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH, S.Ik, Dandim 1605 Belu Malaka Letkol ( Inf) Wiji Untoro, Sekda Malaka Donatus Bere, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Malaka, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. Sedangkan pimpinan agama yang hadir di antaranya Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Projo dan Ketua MUI Kabupaten Malaka, Zainal Mustaqim. (ans)

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan