Bupati Lamsel Terima Audensi Pengurus Takmir Masjid Agung Kalianda

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto terima audiensi Pengurus Takmir Masjid Agung Kalianda di Aula sebuku rumah dinas bupati setempat Senin (5/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Iwan Burhanudin, menjelaskan beberapa program yang akan dilakukan oleh timnya. Hal ini dilakukan guna membuat susana Masjid menjadi lebih nyaman serta menarik hati para jama’ah dengan keindahan, kebersihan serta fasilitas yang memadai.

“Untuk membuat suasana Masjid Agung Kalianda agar bisa terlihat rapi, indah sekaligus kenyamanan dapat dirasakan oleh semua orang, khususnya dikalangan umat muslim, khususnya masyarakat Lampung Selatan,” jelasnya.

Program tersebut yakni, melakukan kebersihan dan penataan taman diseluruh area masjid, memperbaiki sarana penunjang seperti tempat wudhu dan lainnya, membuat papan nama Masjid Agung Kalianda, pemberdayaan SDM para petugas marbot yang terdiri dari 13 orang serta menghidupkan RUS/Aura Masjid.

“Selama ini banyak pendatang yang foto-foto tapi tidak ada nama (masjid), dan ini sudah di siapkan papan nama Masjid Agung Kalianda,” ungkapnya.

Untuk menghidupkan RUS/Aura Masjid Agung Kalianda, lanjut Iwan, dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan ta’lim atau pengajian bersama dengan para jama’ah Masjid.

“Pengajian harian berupa kultum dzuhur, dilakukan saat keadaan sudah normal. Pengajian mingguan setiap malam jum’at, pengajian bulanan untuk kaum Muslimah/Ibu, Tahfizh Qur’an, serta tablig akbar,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi dan mendukung program-program yang akan dilakukan oleh Takmir Masjid Agung Kalianda, terlebih hal tersebut dilakukan untuk kemajuan serta kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

“Kalau untuk perbaikan, pembangunan serta lainnya yang berdampak pada kebaikan Masjid gak masalah, karena memang itu yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nanang mengungkapkan terkait dengan kegiatan pemberdayaan yang akan dilakukan oleh pengurus ta’mir Masjid, nantinya dapat menggunakan ruangan bawah yang saat ini digunakan sebagai ruang perpustakaan.

“Nah nanti perpustakaan itu gak disitu lagi pak Iwan, akan saya pindahkan. Nah jadi tempat yang dibawah itu bisa digunakan untuk majelis ta’lim, ibu-ibu pengajian, pembinaan anak-anak ngaji, nah nanti disitu tempatnya, jadi diatas tempat sholat dan dibawah pembinaan,” ungkap Nanang lebih lanjut.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan, Akar Wibowo, plt. Asisten Bidang Administrasi Umum, M. Darmawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Sefri Masdian.

Audensi Pengurus Takmir Masjid Agung Kalianda itu diantaranya, Ketua Takmir Masjid Agung Kalianda, Iwan Burhanudin, didampingi oleh Sekretaris Takmir Masjid Agung Kalianda, Winarno dan Bendahara Takmir Masjid Agung Kalianda, Edi Junaidi. (Kmf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan