20 April 2024

Pemdes Bali Agung Berikan Sufort Dan Sembako Kepada Warga Yang Reaktif Covid-19

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa (Pemdes) Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berikan perhatianya kepada warga yang sedang isolasi mandiri akibat reaktif virus Covid-19.

Sejak adanya warga yang reaktif virus Covid-19 di Dusun 6,7 dan dan 8 atau Dusun Pematang Buluh Desa Bali Agung, Pemdes berkewajiban membantu warganya.

Hal itu dikatakan, Made Suwisnu Ngabdi Kades Bali Agung kepada pewarta media ini melalui selulernya, Selasa (22/06/2021).

“Ada 23 orang warga kita yang reaktif dilarikan ke rumah sakit’ 4 orang bang, jadi dari hasil tracking waktu itu, saya dapat informasi kalau ada warga yang reaktif, maka dari situlah melalui Satgas Covid-19 desa kita langsung bergerak untuk membantu warga yang reaktif yang pastinya warga tersebut lakukan isolasi mandiri dirumah,” Katanya.

Made Suwisnu menerangkan warga Desa Bali Agung yang reaktif virus Covid-19 yang lakukan isolasi mandiri ada di tiga dusun.

“Ada 10 rumah di tiga dusun yang sedang isolasi mandiri akibat reaktif, Pada Minggu kemarin juga kita bergerak membantu mereka dengan memberikan sembako diantaranya Beras 10 kg Telor 2 kg, Susu 2 kaleng, Minyak, Madu, Dan jeruk nipis,” Terangnya.

Akibat adanya warga yang reaktif Covid-19 dan warga tersebut melakukan isolasi mandiri, Made katakan Pemdes melalui Satgas Covid-19 desanya telah melakukan penyekatan dengan membuat posko dan palang pintu diperbatasan dusun dan perbatasan desa.

“Selain itu, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dua hari sekali, melalui Satgas Covid-19 desa juga memberikan masker yang harus diganti setiap harinya, Semua itu kita gunakan anggaran DD penangulang Covid-19 yang 8%,” Ujarnya.

Made berharap kepada warga yang sedang isolasi mandiri agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti Prokes.

“Semoga yang menjalani isolasi mandiri cepat sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasa, Dan sembako yang disalurkan dari pemerintah desa dapat meringankan beban mereka,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan