Sejak Buka Pendaftaran Balon Kades, Panitia Pilkades Kerinjing Baru Terima Tiga Berkas Balon

Lamsel, www.libasmalaka.com – Panitia Pilkades Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021 siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Kesiapanya tersebut ditandai dengan dibukanya
pendaftaran bakal calon (Balon) Kades oleh panitia di sekretariat Pilkades desa setempat

“Kami sudah buka pendaftaran sejak tanggal 08/06/2021, bang,” Kata Joko Purnomo bendahara Pilkades mewakili M. Syafei Ketua Panitia Pilkades Desa Kerinjing di Sekretariat Panitia Pilkades setempat, Kamis (10/06/2021).

Sejak dimulainya pembukaan pendaftaran Balon Kades, Joko Purnomo terangkan, sudah tiga Balon Kades yang menyerahkan berkas ke panitia Pilkades.

“Pada 08/06/2021, sudah ada yang menyerahkan berkas ke kami atas nama Dr, Januri, Spd, SH, MH. dan Aminudin kemudian pada 10/06/2021 atas nama Rohmat yang juga sudah menyerahkan berkas,” Terangnya.

Joko pun ungkapkan, Panitia Pilkades 2021 Desa Kerinjing menjelaskan waktu penutupan pendaftaran, jumlah suara pemilih dan tempat pemungutan suara (TPS).

“Pada 18/6/2021 kita akan tutup pendaftaran, Pesta demokrasi tingkat desa kali ini dilaksanakan dengan menerapkan Prokes Covid-19 secara ketat bang, untuk Pilkades nanti didesa kita ada 2 TPS, dan untuk jumlah suara sementara ini melalui acuan Pilkada lalu jumlah 546 suara, namun untuk ketetapannya nanti kita adakan rakor membahas daptar Pemilih sementara (DPS) apa jumlah suara itu bertambah atau mengurang, kita akan bahas pada rakor,” Jelasnya.

Diakhir ungkapanya, Joko Purnomo berharap Pilkades yang nantinya akan dilaksanakan berjalan aman dan tentram.

“Sesuai dengan moto, Mewujudkan Pilkades yang jujur, adil, aman, tertib damai dan kondusif maka dari itu kami berharap Pilkades nanti masyarakat tidak terpancing oleh oknum-oknum yang akan merusak demokrasi yang sudah berjalan dengan baik,” Ungkap Joko Purnomo kepada pewarta media ini.

Sementara itu, M. Sabit Pj Kades Kerinjing mengatakan, Pihaknya selaku Pemerintah desa (Pemdes) juga siap melaksanakan Pilkades serentak 2021.

“Kami selaku kepanjangan tangan masyarakat siap melaksanakan Pilkades, dan kami juga menganggarkan kegiatan Pilkades menggunakan anggaran DD 2021,”

Sabit berharap kepada masyarakat yang akan mendaftar Balon Kades untuk menjaga keamanan dan ketentraman didesa.

“Saya juga berharap kepada Balon untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan demi keamanan desa kita, dan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan merusak rasa persatuan,” Tutupnya. (Saf)

Berita Lain 👇