Tinjau Desa Pulau Tengah, Camat Palas Beserta Uspika Berikan Himbauan Untuk Taati Prokes

Lamsel, www.libasmalaka.com – Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rika Wati, S, STP, MM  beserta Uspika setempat tinjau sekaligus memberikan himbauan pencegahan Covid-19  kepada warga Desa Pulau Tengah.

Ditengah peninjauan, Rika Wati beserta rombongan menghampiri warga yang akan melaksanakan hajatan pernikahan di Dusun I RT I yakni di kediaman Wantinem, Selasa (08/06/2021).

Dikesempatan itu, Rika Wati menyampaikan Kepada Warga Desa Pulau Tengah Untuk Mengurangi aktivitas dan tidak berkerumun.

“Apalagi acara Resepsi Pernikahan (Hajatan) disiapkan protokol kesehatan yang lengkap dan tidak berkumpul, Saipul hajat juga tidak diperbolehkan menghidangkan prasmanan untuk tamunya agar dikasih nasi kotak,” Ujarnya.

Guna mencegah kluster baru penyebaran virus Covid-19, Ia menghimbau warga untuk tidak melaksanakan resepsi pernikahan.

“Karena ini sudah terlanjur saya pinta beberapa hari kedepan sambil menunggu keputusan selanjutnya, warga tidak ada lagi gelar hajatan,” Himbau Rika Wati.

Hal senada dikatakan Danramil Palas, Kapten. INF. Imron Nata, Ia juga meminta kepada warga untuk mengikuti aturan Pemerintah.

“Kami menganjurkan jangan pergunakan prasmanan siapkan nasi kotak sehingga tidak terjadi kerumunan banyak orang sehingga penyebaran virus tidak bertambah dengan cluster baru,” Pintanya

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas Bripka. F.Tobing. Protokol mengatakan, Kesehatan harus diperketat dan pastikan semua mematuhi prokes.

” jangan ada yang melanggar, Kerumunan harus di cegah jaga jarak, pastikan mencuci tangan dan Memakai masker,” Tegasnya.

Diakhir himbauan, Nuryanto Kades Pulau Tengah mengucapkan terimakasih atas saran yang telah disampaikan kepada warganya.

“Kami Pemerintah desa akan mengontrol kegiatan yang akan dilakukan warga kami, dan untuk warga yang akan lakukan hajatan pun sudah siap mengikuti perintah yang disampaikan yakni menyediakan nasi kotak, untuk kelengkapan guna mencegah penyebaran Covid-19 kita akan membantu mengadakanya seperti tes suhu,” Ujarnya. (Saf)

Berita Lain 👇