Silahturahmi Pangdam II/Sriwijaya Dengan Bupati Dan Masyarakat Musi Banyuasin

Palembang, www.libasmalaka.com -Bertempat di Pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dilaksanakan acara silaturahmi Pangdam II/Sriwijaya, Mayjend TNI Agus Suhardi dengan Bupati Musi Banyuasin, H. Dody Reza Alex Nurdin, Sabtu, (5/6/2021)

Dalam sambutannya Pangdam Agus Suhardi menjelaskan bahwa, indikator keberhasilan suatu daerah, yaitu ada “4 elemen secara filsafat yang harus dibangun secara sistematis dan dinamis, yakni Organisasi yang sudah terbentuk , Pemimpin yang edukatif, Tanggung jawab, serta Kerjasama yang baik”, jelas Pangdam Agus Suhardi.

Masih menurut Pangdam II/Swj, terjalin 4 elemen tersebut akan memudahkan Forkopimkab dalam menjalankan roda pemerintahan dan kebijakan daerah. “Center Of Gravity (COG), sehingga bisa mendukung arah percepatan daerah”, terang Pangdam.

Sementara itu, Bupati Dodi Reza menyebutkan bahwa, program TMMD sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Musi Banyuasin. “TMMD yang Ke-111 sekarang salah satunya akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin merupakan yang terbesar di Kodam II/Sriwijaya, dan juga terbesar di Indonesia, dengan pembangunan infrastruktur 29,6 KM jalan, 24 Desa di Kecamatan Lalan, 2 jembatan, 3 Box Culvert yang telah dilaksanakan pada Pra TMMD”, sebut Bupati Dodi dengan semangat.

Lanjut Bupati Dodi, bukan hanya pencapaian prestasi tersebut, namun juga pencapaian Kabupaten Musi Banyuasin terkait beberapa proyek strategis nasional serta pencapaian percepatan penyerapan anggaran. “Proyek strategis nasional, Bio Fuel berupa pengolahan minyak dari kelapa sawit, peremajaan proyek sawit terbesar, serta dukungan program Food Estate dengan mengusung petani sebagai garda terdepan indikator keberhasilan program”, pungkas Bupati Dodi Reza.

Setelah acara ramah tamah, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan “Trail Adventure” dengan etape akhir Trail Adventure menuju finish yang berada di Masjid Al Furqan Desa Sukajaya Kecamatan Plakat Tinggi.

Disana Pangdam II/Swj menerima secara simbolik penyerahan 2 lokasi tanah dari Tokoh Masyarakat yang diperuntukkan untuk lokasi Koramil Kec. Plakat Tinggi dan Kec. Sangadesa.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj menyempatkan untuk melaksanakan Bakti Sosial di Balai Desa Sukajaya Kec. Plakat Tinggi. Baksos ini turut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada 80 orang masyarakat di daerah tersebut.

Usai kegiatan Baksos, Pangdam II/Swj beserta rombongan melaksanakan peninjauan Posko PPKM yang juga berada di Desa Sukajaya, Kec. Plakat Tinggi.

Dalam kunjungannya tersebut, tampak Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya didampingi oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suradji, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj.  (Maryunika)

Berita Lain 👇