55 Kabupaten Pemekaran Se-Indonesia Bupati Malaka Terpilih Jadi Narasumber Nasional Rapat Kemendagri

libasmalaka.com – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dipilih sebagai narasumber nasional pada rapat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rapat tersebut akan membahas problematika permasalahan pasca pemekaran daerah antara daerah induk dan daerah otonom hasil pemekaran.

Bupati Simon ketika dikonfirmasi wartawan via pesan whatsApp dari ponselnya, Jumat (4/6/21) membenarkan undangan tersebut. “Yah, jadi narasumber rapat di Kementerian Dalam Negeri,” ujar Bupati Malaka via pesan whatsAppnya.

Informasi yang dihimpun, Jumat (4/6/21) menyebutkan Bupati Simon selaku kepala daerah hasil pemekaran daerah dipilih sebagai narasumber dalam rapat nasional Kemendagri yang berlangsung pertengahan bulan Juni mendatang.

Selain Bupati Malaka, undangan tersebut juga ditujukan kepada beberapa pihak lain untuk menghadiri rapat tersebut di antaranya Dudi Hermawan, Kasubdit Pembiayaan dan Penataan Daerah Direktorat Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer Kementerian Keuangan.

Undangan lain, Muh. Igbal, Pelaksana Harian Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan Sekretariat Wakil Presiden, Alen Ermanita, Kasubdit Aparatur dan Kelembagaan Pemerintah Daerah Ditjen Pembangunan Daerah Kedeputian Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas dan Fahmi, Kasubdit Perencanaan Tata Ruang Kabupaten Wilayah II Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN. (Mans-tim)
Ananda Budiman

Berita Lain 👇