20 April 2024

Atas Usaha Pemdes Akhirnya 100 KPM Tanjung Gading Nikmati BLT DD Tahap Februari, Ali Nurdin Harap KPM Gunakan Dana BLT Sebaik Baiknya

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan berikan langsung dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) 2021 kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dana BLT DD diberikan KPD 100 KPM di gedung Posyandu desa setempat, dihadiri langsung Ali Nurdin Kades Tanjung Gading beserta aparatur. (Selasa (01/06/2021).

Dari pantauan tim dilokasi, Pemberian BLT DD itu di hadiri 100 KPM dengan mengikuti protokol kesehatan, Tampak juga Ali Nurdin memberikan langsung dana BLT DD 2021 ke KPM.

Terpisah, usai pemberian BLT DD, Ali Nurdin mengungkapkan, Atas keterlambatan pencairan dana BLT DD dikarenakan adanya kendala di pihak Bank BRI.

“Kami Pemdes sudah mencairkan dana BLT ke Giro kami di Bank BRI, tujuanya agar KPM dapat menikmati dana BLT, namun atas kesibukan pihak BRI dana BLT telat tersalurkan ke KPM,” Ungkapnya.

Usai pencairan dana BLT tahap pertama yakni tahap Januari, Pemdes Tanjung Gading menyetorkan kembali untuk tahap II yakni tahap Februari melalui bank Lampung ke Giro bank BRI.

“Tahap Januari selesai, kemudIan kita setor kembali ke BRI dengan jumlah dana yang sama seperti tahap Januari sebesar Rp 30 juta untuk 100 KPM,” Ungkapnya lagi.

Kembali Ali Nurdin ungkapkan, Dari penyetoran dana tahap Februari, Pihak bang BRI belum mencairkan dana BLT DD ke KPM sehingga beberapa masyarakat menanyakan kapan pencairan BLT DD ke Pemdes.

“Ketika saya mendengar nada sumbang dari masyarakat tentang keterlambatan pencairan, saya dan rekan Kades di Kecamatan Rajabasa ini menanyakan perihal itu Ke pihak bank BRI,” Katanya.

Usai mendatangi pihak bank BRI itulah kemudian proses pencairan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, dana BLT DD tahap II yakni bulan Februari kini sudah bisa di cairkan dan pencairanya kita ambil sendiri ke bank dan kita berikan ke 100 KPM,” Imbuhnya.

Ali Nurdin berharap, Dana BLT DD dapat digunakan sebaik-baiknya oleh KPM.

“Sebenarnya program Pemerintah ini sudah bagus, yaitu membantu perekonomian masyarakat akibat dari dampak pandemi Covid-19, harapan saya kepada KPM agar menggunakan dana tersebut dengan baik, Kami Pemdes akan selalu berbuat untuk masyarakat, contohnya seperti saat ini pencairan BLT terlambat, maka kami pun berusaha agar pencarian BLT bisa secapatnya dirasakan oleh masyarakat dalam hal ini KPM,” Pungkasnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan