Bupati Malaka : Sidak Bakal Dilakukan Disetiap Instansi

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com- Usai menggelar Rapat Perdana dengan Pimpinan Perangkat Daerah, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos langsung Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Inspektorat Kabupaten Malaka dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka, Selasa (4/5/2021).

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Malaka disambut Inspektur Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki, S.Kom, M.Si bersama Sekretaris dan Kepala Bidang di depan kantor.

Di dalam ruang rapat, Bupati Malaka yang duduk berdampingan dengan Wakil Bupati langsung menyapa para pegawai dan bertanya apakah gedung kantor yang ditempati representatif untuk bekerja. Inspektur Inspektorat dan staf pun menjawab bahwa kondisi ini belum nyaman untuk bekerja.

Selanjutnya Bupati Simon mengatakan kehadirannya bersama Wakil Bupati ke Inspektorat untuk memastikan program 100 hari kerja yakni adanya audit.

“Memang sudah dalam program kerja kami berdua bahwa di 100 hari pertama kami akan lakukan audit, dan tentunya dengan lembaga-lembaga yang berkompeten. Sehingga untuk membicarakan hal-hal tekhnis Saya akan bertemu langsung dengan Inspektur dan tenaga tekhnis yakni para auditor,” ujar Bupati Simon.

Tak berselang, setelah melihat keadaan kantor dan berbincang sejenak dengan staf Inspektorat, Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang didampingi Kadis Kominfo Malaka Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si  dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Hendrina Lopo, SSTP, M.Si itu langsung bergerak menuju ke Desa Suai Kletek untuk melihat keadaan sawah di wilayah tersebut.

Usai memantau sawah, Bupati Malaka langsung menuju ke Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga untuk memantau keadaan kantor dan para pegawai. Sementara Wakil Bupati Malaka tidak mendampingi lagi karena masih menyelesaikan tugas yang lain.

Di Dinas PKPO, Bupati Malaka disambut Plt. Kepala Dinas Yohanes Nahak Bria, S.IP, para Kabid dan staf. Bupati Malaka, Simon Nahak lalu berdialog tentang kondisi gedung, situasi belajar mengajar para siswa dan para guru, dan juga bertanya tentang keadaan pegawai di Dinas PKPO.

Bupati Simon mengungkapkan, sidak yang sama akan dilakukan di setiap dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Malaka.

“Saya bersama Pak Wakil Bupati dalam beberapa waktu ke depan akan datang ke dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Malaka untuk memastikan keadaan para pegawai, persoalan yang dihadapi dan solusi yang harus diambil,” tutupnya.
Ananda Budiman
Siaran Pers Kominfo Malaka

About Post Author

Tinggalkan Balasan