Peringati Hardiknas Minggu Besok. Ini Permintaan Bupati Malaka

libasmalaka.com – Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH meminta kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat untuk menghentikan kendaraannya pada saat bendera Merah Putih dikibarkan.

“Saya minta perhatian untuk pengguna kendaraan roda dua dan roda empat serta pengguna kendaraan untuk berhenti pada saat bendera Merah Putih dikibarkan, sebagai tanda penghormatan kepada Sang Merah Putih,” demikian kata Bupati Simon Nahak saat mengikuti gladi resik peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Malaka, Sabtu (1/5/2021).

Lebih lanjut, Doktor Hukum Universitas Warmadewa Bali ini meminta kepada aparat TNI dan Polri dan Satpol PP agar menghentikan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di beberapa ruas jalan  yang mengitari Lapangan Umum Betun.

“Pokoknya kita inginkan agar upacara kita berjalan hikmat dan rasa nasionalisme kita untuk menghormati Sang Saka Merah Putih tetap kuat dalam hati,” ungkapnya.

Bupati Simon juga meminta kepada petugas yang akan terlibat langsung dalam upacara Hardiknas, mempersiapkan diri dengan baik sehingga esok mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Di samping itu, Bupati Malaka menghimbau agar di setiap upacara hari raya nasional lainnya, pola yang sama tetap diterapkan sehingga menjadi kebiasaan tetap bagi masyarakat Malaka.

Gladi resik ini dihadiri Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH yang bertindak sebagai pengendali, sehingga jalannya gladi berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir juga Pimpinan Perangkat Daerah dan para petugas upacara seperti Koor dari SMP Sabar Subur Betun.(Ananda Budiman)

Siaran Pers Diskiminfomalaka.

Berita Lain 👇