Kabupaten Malaka Tetap Koordinasi Tentang Penegasan Batas Wilayah

Malaka.libasmalaka.com-akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat terkait proses penegasan batas wilayah, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pemerintahan dan pembangunan wilayah dan masyarakat Malaka pada setiap sektor kehidupan.

“Terkait proses penegasan batas wilayah, Kabupaten Malaka siap berkoordinasi dengan tim kerja dari Pusat maupun Propinsi untuk menyelesaikan batas-batas wilayah secara pasti dan tegas,” demikian kata Drs. Zakarias Nahak, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Malaka usai mengikuti Rapat koordinasi Percepatan Penegasan Batas Daerah, Jumat (30/4/2021) di Aula Kantor Bupati.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting room itu dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian dan dihadiri pejabat Pemerintah Pusat, para Kepala Daerah Provinsi dan kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian pada kesempatan itu menegaskan kepada para Kepala daerah untuk selalu mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat dalam mempercepat proses penegasan batas daerah.

“Saya minta kepada seluruh Kepala Daerah untuk mendukung sepenuhnya upaya-upaya percepatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dalam kaitannya dengan proses penegasan batas daerah. Dengan demikian setiap wilayah dapat mengetahui batasnya secara jelas, terarah dan terukur,” kata mantan Kapolri.

Mendagri Tito di akhir arahannya mengutarakan Pemerintah Daerah sampai pada tingkat bawah harus serius dalam urusan penegasan batas wilayah karena sangat mempengaruhi para investor berinvestasi di daerah-daerah.

Sementara Plh. Direktur Jendral Administrasi Wilayah Kemendagri menyampaikan bahwa terdapat 12 tim yang dibentuk untuk menangani proses penegasan batas wilayah di 12 Provinsi. Dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan ditangani Tim 10 yang akan diterjunkan ke lapangan.

Mewakil Pemerintah Kabupaten Malaka, selain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Malaka hadir juga Kepala Dinas PUPR, Kasat Pol PP, Kabag Hukum Setda Malaka dan Perwira yang mewakili Kapolres Malaka. (wim_ari/kominfomalaka)

Ananda

Berita Lain 👇