20 April 2024

Kadis Pariwisata Lamsel Resmi Buka Pantai Muara Indah Suak

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kadis Pariwisata Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) resmi membuka Pantai Muara Indah Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lamsel. LM

Peresmian dibukanya Pantai Muara Indah Desa Suak ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kadis Pariwisata Lamsel, Ir.Rini Ariasih, MM, dalam acara Soft Opening, Sabtu (10/04/2021).

Pada kesempatan itu, Rini Ariasih mewakili Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, mengungkapkan apresiasinya atas pengelolaan Pantai Muara Indah tersebut murni pemberdayaan masyarakat.

“Ini sangat kita apresiasi, dan inilah yang kita inginkan, seperti yang dikatakan Ketua Bumdes Desa Suak, Pengelolaan pantai wisata murni dan belum menggunakan anggaran dari manapun baik dari desa maupun dari anggaran lainnya, jadi siapapun warga boleh menginvestasikan di wisata Pantai Muara Indah ini sesuai dengan arahan dari pak menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” Ungkapnya.

Rini Katakan, Pengelolaan wisata harus mengedepankan kreativitas, inovasi dan kolaborasi sehingga dapat dinikmati oleh wisatawan atau pengunjung.

Menurut Rini Kolaborasi dengan berbagai pihak sangatlah penting, seperti komunitas bonsai kemudian berkolaborasi dengan para investor atau siapa saja yang ingin menanamkan investasinya dipantai tersebut.

“Dibukanya objek wisata Pantai Muara Indah ini, harapan saya tentu ini akan menjadi suatu destinasi atau tujuan wisata yang unggul dan ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun wisata dari luar kota, semoga kedepannya nanti wisatawan mancanegara juga akan datang ke tempat ini,” Katanya.

Dirinya optimis jika proyek wisata bahari dapat dikelola dengan baik dan profesional akan mendapatkan keuntungan yang besar setidaknya bagi masyarakat sekitar tempat wisata merasakan dampak positif nya

“Dapat membuka usaha kuliner ataupun souvenir khas dari daerah Sidomulyo, Saya pun ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua dan kader PKK desa dan Kecamatan Sidomulyo yang telah berpartisipasi dan menyajikan kuliner tradisional yang disajikan pada hari ini,” Imbuhnya.

Rini menghimbau kepada pengelola Pantai Muara Indah untuk dapat memperhatikan kebersihan dan kerapihan di toilet.

“Walaupun dalam kondisi yang sederhana, ramah lingkungan dan kebersihan itu perlu dijaga, kemudian untuk melanjutkan dan jangan sampai setelah dibuka wisata ini menjadi tidak berjalan,” Himbaunya.

Dalam masa pandemi Covid-19, Rini juga menghimbau kepada pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dikesempatan itu juga, Kades Suak Juli Wahyudin, S.HI, menyampaikan ucapan terima kasihya peran serta dan peduli masyarakat Desa Suak atas terlaksananya dan terciptanya wisata pantai muara indah ini.

“Saya sangat mengapresiasi segala bentuk dan upaya masyarakat beserta pengurus, baik pengurus wisata mau pun aparatur yang sudah saling bersenergi, demi terlaksananya harapan kita bersama, menciptakan wisata pantai muara indah yang akan terus kita jaga akan kebersihan, keindahan serta kenyamanan bagi kita semua, baik bagi pengunjung maupun masyarakat desa Suak sendiri,” Ucap Juli.

Diakhir ucapannya, Juli berharap kepada pengurus wisata Pantai Muara Indah agar dapat menjaga dan merawat pantai dengan baik.

“Semoga kedepannya, wisata desa Suak semakin dikenal oleh masyarakat luas, dan mampu bersaing dengan wisata lain yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” Pungkasnya. (HSN/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan