Raih 82 Suara, Andi Saputra Maju Jadi PAW Kades Kekiling

Lamsel, www.libasmalaka.com – Atas rujukan hukum yang dapat digunakan adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 82 Tahun 2015 (Permendagri 82/2015) tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan Permendagri 110/2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dan atas rujukan tersebut Forum Musdesus Desa Kekiiliing Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di pimpin BPD setempat lakukan pemilihan Petugas antar waktu ( PAW) Kepala desa (Kades). Kekiling, Rabu ( 07/04/2021).

Hal itu dikatakan Camat Penengahan, Erdiansyah melalui pesan WhatsApp usai pemilihan PAW Kades Kekiling.

“Demi tetap terselenggaranya fungsi Pemerintahan Desa dan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat dan sesuai rujukan hukumnya, maka perlunya ada PAW Kades, baik melalui musyawarah ataupun pilihan, dan untuk Desa Kekiiliing dengan cara pemilihan,” Katanya.

Lanjutnya Erdiyansyah berikan ucapan selamat kepada PAW Kades terpilih yakni Andi Saputra dengan hasil pilihan 82 suara.

” Alhamdulilah berjalan lancar kondusif dan aman dan harapannya yang terpilih bisa merangkul semua fihak kembali satu untuk bersama-sama membangun desa kekiling,” Ujarnya.

Terpisah, usai pemilihan PAW Kades Kekiling, Andi Saputra mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memilihnya dan mempercayainya sebagai pemimpin di desa.

“Perhitungan saya, saya tidak bisa mencapai nilai segitu, berkat doa kita bersama Alhamdulillah nilai nya yah seperti itu (82 suara -Red),” Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya, Andi mengatakan, Dirinya akan merangkul masyarakat dan lembaga yang ada di desa terutama Karang Taruna.

“Insya Allah saya akan membuktikan kepercayaan kepada masyarakat, Desa Kekiiliing memiliki 5 Dusun yang memiliki putra putri yang memiliki potensi dan juga kemauan mudah-mudahan Karang Taruna bisa aktif sesuai rencana Karang Taruna,” Katanya.

Selain itu, Andi juga akan menjalankan program tempat pembuangan sampah akhir.

“Mudah-mudahan jika terwujud, melalui musyawarah kita nanti yakni TPS, agar masyarakat terbebas dari sampah,” Ujarnya.

Andi berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam membangun desa yang lebih maju dan lebih baik lagi.

“Saya berharap tidak ada lagi saya milih kamu, ataupun dia tidak milih saya, Saya berniat untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun desa yang lebih baik, dalam, kepemimpinan saya nanti sekitar dua tahun kedepan lagi,” Tutupnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Pemilihan PAW Kades Kekiling di Dusun.04 RT, 12, dan dalam pemilihan tersebut ada tiga calon yakni, 1. Alkhodri raih 42 suara. 2. Andi Saputra raih 82 suara. 3. Yugeta raih 38 suara, 4 suara tidak sah.

Kegiatan itu juga di hadiri, Erdiyansysah Camat Penengahan, Kapolsek dan Danramil Penengahan, Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Kekiling, Ibnu Hajar, Ketua BPD Kekiling, Mirota beserta anggota.  (Saf)

Berita Lain 👇