Di Rejomulyo, Rika Wati Kunjungi Korban Rumahnya Tersambar Petir

Lamsel, www.libasmalaka.com – Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Rika Wati, S, STP, kunjungi warga Dusun 04/RT 03 Desa Rejomulyo Kecamatan Palas Lamsel yang rusak setelah tersambar petir ketika hujan deras pada Jum’at sore 2 April 2021.

Dari pantauan pewarta media www.libasmalaka.com, Tampak Rika Wati didampingi Gusfatriansya, SE, Sekcam Palas, Suyadi Kasi Ekobang Palas, Rosmeli KaUpt Puskesmas Palas, Warsito Kades Rejomulyo, dan Wartono Upt Peternakan, Nurma Suri Kasi Logistik BPBD Lamsel, Iwan Kasi Tanggap darurat dan Rico Afriza staf pencegahan dan kesiapan Siagaan BPBD Lamsel mengunjungi korban rumahnya yang tersambar petir tersebut, Sabtu (03/04/2021).

Tampak juga Rika Wati memberikan sufort kepada Ahmad safari (42) dan istri Ning Purnama (38) serta anaknya Ahamd Farhan Amrulloh (10), Ketiganya merupakan penghuni rumah, sekaligus korban yang rumahnya tersambar petir.

Selain itu Rosmeli KaUpt Puskesmas Palas memerintahkan jajarannya untuk memeriksa kondisi kesehatan Ning Purnama yang pada saat itu kondisinya terpapar lemas.

Rika Wati, STP, MM, saat kunjungi rumah tersambar petir

Kemudian rombongan Pemerintah Kecamatan Palas mengecek langsung lokasi dimana rumah warga yang tersambar petir.

Terpisah, Usai mengecek lokasi, Rika Wati mengungkapkan, Pihaknya selaku Pemerintah berusaha untuk memberikan penanganan pertama kepada korban dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

“Ini adalah musibah, perlu diantisipasi dan di waspadai harapan kita kejadian ini tidak terjadi lagi, yang bersangkutan (Korban -Red) dibawa ke rumah sakit supaya dia bisa sehat kembali,” Ungkapnya.

Atas kejadian rumah yang tersambar petir di Desa Rejomulyo, Rika menghimbau kepada Pemerintah desa (Pemdes) Rejomulyo untuk mengajak masyarakat gotong royong membersihkan puing-puing rumah korban tersambar petir tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat tetap berhati-hati, dan juga kepada Pemdes agar turut serta juga membantu korban dan mengajak kepada masyarakatnya bekerjasama atau bergotong royong membersihkan puing-puing yang berantakan akibat sambaran petir,” Ujarnya.

Selanjutnya, Warsito Kades Rejomulyo mengatakan, Pihaknya selaku Pemdes berkewajiban membantu warganya yang terkena musibah.

“Langkah selanjutnya kami Pemdes akan menggerakan warga membersihkan material-material yang berantakan, dan terimakasih kepada Upt Puskesmas yang telah membantu korban untuk dibawa ke rumah sakit, terutama juga terimakasih kepada Bu Camat beserta rombongan yang telah memberikan sufort dan doanya kepada korban,” Kata.

Warsito pun menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi adanya musibah serupa.

“Kami berharap kepada masyarakat dimasa penghujan ini untuk tidak menyalakan TV serta mencolokan kabel disaat hujan tiba, dan juga hp tolong kalau bisa jangan diaktifkan, semua ini menjaga ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” Himbaunya.  (Saf)

Berita Lain 👇