Penjabat Bupati Silahturahmi Kunjungi Mapolres Malaka. Ini Yang Dilakukan

Malaka.Libasmalaka.com-Penjabat Bupati Malaka, Victorius Manek, S.Sos, M.Si bersama Staf Ahli, para Asisten Setda dan Pimpinan Perangkat Daerah menyambangi Mapolres Malaka, Rabu (31/3) untuk berkoordinasi sehubungan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Kedatangan Penjabat  Bupati Malaka dan jajaran diterima Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH, Kabag Ops Polres Malaka AKP Evodius Nuka, SH dan Kasat Reskrim Polres Malaka Iptu Yusuf, SH di ruangan Kapolres Malaka.

Penjabat Bupati Malaka pada kesempatan itu mengatakan dirinya bersilahturahmi sebagai Penjabat Bupati Malaka yang diberikan tugas dan tanggung jawab dari Gubernur NTT hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Ibarat Yohanes Pemandi dalam Kitab Suci Orang Nasrani, Saya ditugaskan untuk mempersiapkan jalan, meluruskan yang bengkok, meratakan yang lurus sehingga pada waktunya semua berjalan dengan aman dan nyaman tanpa ada hambatan,” kata Viktor yang juga Kadis PMD Provinsi NTT.

Penjabat Bupati Malaka juga mengemukakan terkait dengan situasi nasional yang ada, teristimewa bom bunuh diri di Katedral Makassar dirinya sudah bertemu dengan Tokoh Lintas Agama, para Camat dan Kepala Desa untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Saya sudah bertemu para Tokoh Agama, Camat dan Kepala Desa untuk memberikan informasi aktual situasi nasional sehingga adanya antisipasi mulai dari wilayah masing-masing,” ungkapnya lagi.

Sementara, Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, SH mengucapkan selamat datang dsn dengan kunjungan ini semakin mempererat tali silatuhrami antara Pemerintah dan elemen Polri di Kabupaten.

“Mewakili pribadi dan jajaran Polres Malaka kami mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja membangun masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Kami akan mendukung sesuai tupoksi,” ungkap Kapolres Malaka.

Terkait dukungan, Kapolres Albertus menegaskan bahwa tugas kepolisian adalah melaksanakan pengamanan sesuai kalender kantibmas.

“Dukungan kegiatan Perayaan Paskah sudah kami persiapkan sesuai kalender kantibmas yang didalamnya ada perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan hingga evaluasinya. Dan kegiatan yang sudah kami laksanakan adalah Operasi Semana Santa,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKBP Albert Neno juga mengutarakan bahwa melalui gelar pasukan, jajarannya sudah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja selama perayaan Paskah yang dimulai dari Kamis Putih hingga Paskah Kedua nanti.

Kapolres juga mengamini jikalau seluruh eleman masyarakat, seturut himbauan Pemerintah Kabupaten Malaka dalam setiap aktivitas sosial kemasyarakatan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran  covid-19. (Kominfomalaka/Ananda)

Berita Lain 👇