20 April 2024

Rayakan HUT Desa Bumidaya Ke 45, Dudi Harap Pemdes Bersama Masyarakat Membangun Desa

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemdes Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan beserta masyarakat setempat rayakan HUT Desa ke 45, Juma’t (12/03/2021).

HUT Desa kali ini bertema ” Dengan Semangat kebersaman kita satukan Tekad Semangat Dalam Membangun Desa Bumidaya Yang Mandiri, Maju Dan Pemerataan Pembangunan Disegala Bidang”

HUT Desa Itu pun digelar dilapangan bola Desa Bumidaya, acara juga dihadiri, Camat Palas Rikawati,S, STP, MM. Hi. Dudi Permana Kades Bumidaya beserta aparatur, KUPT Rawat Inap Bumidaya Ni Putu Armini, Ketua BPD, LPM, TP PKK Desa Bumidaya, Posyandu dan para tokoh masyarakat, Jum,at (12/03/2021).

Dari pantauan pewarta dilapangan, Acara HUT Desa di tandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kades Bumidaya, Hi, Dudi Permana yang kemudian di berikan kepada Camat Palas, Rika Wati.

Terpisah, Usai Rayakan HUT Desa Bumidaya, Dudi Permana menerangkan, Sejarah singkat lahirnya Desa Bumidaya berdasarkan SK, Bupati/KDH.Tk, II.Lampung Selatan NO.13/V/DES/1976.

“Ditetapkan Desa Bumidaya untuk berdiri sendiri lepas dari Desa Bangunan yang saat itu Camat Palas ya pak Ayub Akbar.BA,” Terang Dudi Permana kepada pewarta diruang kerjanya.

Dudi berharap, Dihari jadinya Desa Bumidaya ke 45, Masyarakat bersama Pemdes dapat bekerjasama dalam membangun desanya ke yang lebih baik lagi.

“Maka dari itu, kami Pemdes sangat membutuhkan kerjasamanya masyarakat serta doanya masyarakat agar desa ini lebih baik dan lebih maju lagi,” Harapnya.

Sementara, Rika Wati Camat Palas diruang kerjanya mengungkapkan apresiasi kepada Pemdes Bumidaya
yang akan melakukan inovasi dengan menanam jahe merah dan porang.

“Pertama pastinya saya ucapkan selamat HUT Desa ke 45, Saya juga menghadiri HUT Desa tadi, Tadi juga saya dengar saat memberikan sambutan, pak Kades akan melakukan inovasi, Semoga Desa Bumidaya dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain khususnya desa di Kecamatan Palas,” Tutupnya. (Junaidi)

About Post Author

Tinggalkan Balasan