25 April 2024

Ciptakan Generasi Muda Mahir IT, Pemdes Bumi Asih Buka Les Komputer

0
Spread the love

Lamselwww.libasmalaka.com – Guna menyiapkan generasi muda menuju Indonesia hebat melalui program Balai Belajar Masyarakat. (BBM), Pemdes Bumi Asih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan membuka kembali  les komputer.

Poniran Kades Bumi Asih mengatakan, Atas keprihatinanya, dirinya berpikir penuh bagaimana caranya warga Bumi Asih tidak ketinggalan dengan desa-desa lain dalam mengenal jurusan ilmu komputer dan teknik informatika (IT).

“Setelah saya menjabat selaku kepala desa saya sangat prihatin sekali dengan SDM warga kita yang masih minim IT, jadi saya berpikir gimana caranya muda mudi kita dapat mengenal dunia IT,” Katanya.

Ia menjelaskan, melalui  program BBM generasi muda Desa Bumi Asih dikenalkan IT.

“BBM sudah periode yang kedua kemarin tahun 2019 sudah kami laksanakan berhubung 2020 kemarin ada pandemi makanya tahun 2021 ini baru bisa kami laksanakan kembali,” Jelasnya kepada pewarta saat bincang-bincang bersama Poniran di ruang kerjanya. Jumat (5/03/2021).

Poniran berharap masyarakat Bumi Asih melalui generasi mudanya dapat mengetahui dan dapat menghadapi ilmu IT.

“Guru tutornya ada 4, itu warga asli masyarakat Desa Bumi Asih, kami anggarkan pakai DD dan sebagian dari pada unit komputer nya itu ada sebagian yang bantuan dari anggota DPRD provinsi Mbak Lesti Putri Utami SH MKN, Dari kegiatan ini harapan saya kedepan masyarakat desa kita ini dapat mahir di ilmu IT,” Tutupnya. (Junaidi/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan