19 April 2024

Respon Cepat Balai Besar Provinsi Lampung Perbaiki Pintu Air Di Desa Bandan Hurip

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa bersama para petani Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan ungkapkan rasa syukur dan terimaksih kepada Balai besar provinsi Lampung yang telah merespon dengan cepat apa menjadi keluhan petani.

Seperti yang diberitakan media www.libasmalaka.com pada Jumat (05/02/2021), Tidak berpungsinya Pintu air dikarenakan rusak serta Akibat hujan deras terus menerus puluhan haktare sawah di Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terendam air.

Petani yang enggan disebut namanya dilokasi sawah Siring 11 dalam keluhannya berharap kepada dinas terkait di Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) untuk segera memperhatikan petani.

“Banyak pintu air yang rusak dan tidak berpungsi, terutama yang urgen di pintu air dekat rumah makan pindang mas, maka nya kalau musin hujan deras pasti banjir, Saya berharap kepada instansi terkait baik di Provinsi Lampung maupun Pemkab Lamsel dapat memperhatikan kami,” Keluhnya.

Sugiyanto Kades Bandan Hurip berharap kepada Pemerintah Provinsi Lampung melalui Balai besar dan Pemkab Lamsel melalui dinas terkait terutama juga kepada anggota DPRD Provinsi Lampung dan Lamsel untuk memberikan solusi dan bantuannya kepada petani yang berada di Kecamatan Palas – Sragi khususnya petani di Desa Bandan Hurip.

“Emang ini yg bertanggung jawab balai besar propinsi, Kalau pak Bibit dah tahu soalnya punya sawah di depan dusun sring 20, Harapan saya sama dengan petani lainya, yaitu kepada Pemerintah untuk memperhatikan petani terkait banyaknya pintu air yang tidak berpungsi, dan kepada pak dewan yang membidangi, mohon kami dilihat dan diperhatikan juga,” Katanya.

Terpisah, Keesokan harinya, Balai besar Provinsi Lampung mengkroscek lokasi pintu air yang tidak berpungsi dikarenakan rusak, Hal itu dikatakan Turmijan Ka Upt Pertanian Palas usai hadiri rapat anggota tahunan (RAT) Gapoktan Suka Makmur di Desa Bangunan, Sabtu (06/02/2021).

“Soal pintu air yang rusak, Balai besar sudah mengkroscek ke lokasi, sepertinya hari ini kerjakan (perbaiki -Red) Ujarnya.

Saat pewarta media ini menghubungi Sugiyanto Kades Bandan Hurip melalui WhatsApp nya, Sugiyanto menungkapkan, Apa yang menjadi keluhan petani di respon dengan cepat oleh pihak Balai besar provinsi Lampung, Hari ini pintu air yang rusak sedang diperbaiki mas,” Ungkap Sugiyanto. Sabtu (06/02/2021)

Pemerintah desa bersama petani Desa Bandan Hurip mengucapkan terimakasih kepada Balai besar yang telah merespon cepat memperbaiki Pintu air yang rusak.

“Saya bersama teman-teman petani sangat bersyukur dan berterima kasih, keluhan kami langsung direspon,” Tutupnya.

About Post Author

Tinggalkan Balasan