Selain Bahas KPM BLT DD 2021, Pemdes Pulau Tengah Himbau Masyrakat Taat Covid-19

Lamsel, www.libasmalaka.com – Karena virus Covid-19 semakin mengganas penularanya, Saya harap kepada bapak dan ibu untuk menyampaikan kembali kepada keluarga dan saudara untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Hal itu disampaikan Nuryanto Kades Pulau Tengah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) saat memberikan sambutan dalam acara Musdesus, Senin (25/01/2021).

“Menjaga jarak, menyucikan tangan pakai sabun dan menggunakan masker, Tolong setiap keluar rumah masyarakat untuk memakai masker karena mulai tanggal 25 akan dimulai penegakan disiplin memakai masker,” Ujarnya.

Lanjutnya, Nuryanto menerangkan, Musdesus diselenggarakan bersama BPD guna membahas alokasi bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran dana desa (DD) baik BLT DD anggaran 2020 maupun BLT DD anggaran 2021.

“Sengaja diawal saya singgung penyebaran virus Covid-19 karena Lamsel sudah zona merah, dan untuk mengingatkan adalah kewajiban saya, Musdesus ini kita akan bahas BLT DD, Di 2020 ada 67 KPM yang mendapatkan BLT DD,” Terangnya.

Melalui musdesus nanti akan ada kesepakatan berapa KPM yang akan mendapatkan BLT DD 2021.

Dari pantauan pewarta, Tampak Pemdes setempat bersama BPD, PD dan tokoh masyarakat  saling diskusi untuk memberikan kesepakatan ditambah atau dikurangi jumlah KPM yang mendapatkan BLT DD anggaran 2021.

Terpisah, Nuryanto mengatakan, Hasil musdesus tahun 2021, BPD dan tokoh masyarakat sepakat bahwa KPM BLT DD dikurangi.

Mengingat, Pemdes akan merealisasikan pembangunan yang tertunda, baik Pemberdayaan maupun infrastruktur pada anggaran 2021.

“Selain itu, KPM BLT DD 2020 ada yang mendapatkan program sosial dari Pemerintah juga, jadi tidak bisa ganda, harus di bagi dengan yang tidak pernah mendapatkan sama sekali bantuan, jadi ada 30 KPM yang dapat BLT DD di 2021dan sudah disepakati oleh BPD KPM di 2021 turun dari jumlah 67 KPM menjadi 30 KPM,” Tutupnya (Junaidi/Saf)

Berita Lain 👇