Sukseskan Program Ketahanan Pangan Kodam IX/Udayana, Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Tanam Kelor

Malaka.Libasmalaka-Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya pimpin langsung penanaman 2000 pohon kelor di Desa Koemasi, Kec Fatuleu, Kab Kupang, pada lahan seluas 20 hektar, Rabu (20/1/2021)

Di sela sela kegiatan penanaman kelor, Danrem 161/Wira Sakti berharap apa yang dikerjakan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat NTT khususnya di Kab Kupang.

” Dengan Ketahanan Pangan, maka akan berikan dampak langsung bagi ekonomi masyarakat. Oleh karena itu kegiatan ini (ketahanan pangan), sangat luar biasa. Kita (TNI) harus bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, yang tentunya akan dapat berpengaruh terhadap perbaikan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sebelum penanaman, Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel inf Jemz Andre Ratu Edo mengambil apel pengecekan personel, materiil dan pembagian tugas siapa berbuat apa.

” Agar penanaman anakan kelor ini bisa maksimal, lakukan penanaman sesuai ketentuan tanam dan sesuai dengan pembagian sektor tanggung jawab penanaman, sehingga anakan kelor ini bisa tumbuh dengan baik dan subur.” jelas Kasrem 161/Wira Sakti.

Untuk diketahui bahwa Program-Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodam IX/Udayana, yang dilaksanakan satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti telah berjalan dengan baik, seperti Budidaya ternak Babi, Ayam Kampung Unggulan Balitbangtan (KUB), tanaman Porang, Holtikultura, jagung, dll sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Para Dankabalak Aju Dam IX/Udayana, Balak Rem dan Perwira Kodim 1604/Kupang.(penrem161ws)

Ananda

Berita Lain 👇