Wakili Pemkab Lamsel, Camat Palas Beserta BPBD Dan Perkim Berikan Tali Asih Kepada Ngadimin

Lamsel, www.libasmalaka.com – Rika Wati, S, STP. MM Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bersama Kupt Puskesmas Bumidaya Palas, BPBD dan Dinas Perkim Lamsel berikan bantuan sembako dan tali asih kepada Ngadimin warga Dusun 05 RT 01 Desa Bumiasih, Selasa (19/01/2021).

Ngadimin merupakan korban bencana rumah roboh akibat angin kencang pada pada Sabtu (16/01/2021) Pukul pukul 17.30 sore, Saat kejadian tidak ada korban jiwa sementara kerugian bangunan roboh sebesar Rp 45 juta.

Sementara pada Minggu (17/01/2021), Pemerintah desa (Pemdes) Bumiasih bersama anggota Koramil 8/Palas serta masyarakat setempat lakukan gotong royong bersihkan puing-puing bangunan dan langsung membangun kembali rumah yang roboh tersebut.

Dari pantauan tim di Dusun 05 RT 01 Desa Bumiasih, Camat Palas didampingi Kupt Bumidaya Palas, BPBD dan Dinas Perkim meninjau rumah milik Wagimin.

Rika Wati memberikan apresiasi kepada Pemdes Bumiasih yang menurutnya Pemdes telah sigap membangun kembali rumah milik Wagimin.

“Alhamdulillah, Kami apresiasi bagi pemdes bumiasih yang cepat tanggap penanganan musibah bagi warganya,” Ungkap Rika Wati kepada tim dilokasi.

Kejadian dialami Ngadimin merupakan musibah, Rika berharap kepada masyarakat saat musim pancaroba untuk berhati-hati dan waspada.

“Ini merupakan musibah, kita berharap semoga musibah ini bisa diatasi bersama-sama baik dari pemerintah maupun masyarakat,” Imbuhnya.

Tidak mengurangi rasa hormatnya, Rika selaku Camat Palas mewakili Pemkab Lamsel meminta maap karena pihaknya baru sempat meninjau kediamannya Wagimin.

“Dengan agenda kerja yang padat, baru hari ini kita dapat meninjau lokasi kediaman pak Ngadimin, Kami berharap pak Ngadimin dapat sabar menerima ujian ini,” Ujarnya.

Terpisah, Poniran Kades Bumiasih, mengatakan, Usaha dan kerjasama antara Pemdes yang di pimpin nya bersama masyarakat pembangunan rumah roboh akibat angin kencang dapat di laksanakan.

“Alhamdulillah, Bangunan ini sudah mencapai 70 %, atas utama usaha dan gotong royong kami akhirnya rumah pak Wagimin dapat didirikan kembali,” Katanya.

Masih kata Poniran, Dirinya bersyukur atas kehadiranya Rika Wati Camat Palas beserta rombongan, menurutnya pun Kehadiran Camat di warga yang terkena musibah tersebut merupakan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Alhamdulillah juga Ibu Camat selaku perwakilan dari Pemkab Lampung Selatan telah mengunjungi kediaman Pak Ngadimin dan beliau beserta rombongan memberikan tali asih dan sembako serta pakaian untuk pak Ngadimin, kemarin nya juga dari CV Sri Rezeki melalui Irul pewarta media online Sumselnews memberikan berupa beras kepada pak Wagimin kami ucapkan banyak terimakasih,” Imbuhnya.

Pembangunan kembali rumah roboh tersebut menggunakan dana talangan tanggap darurat sebesar Rp 10 juta.

“Satu hari setelah kejadian rumah pak Ngadimin roboh, kita bersama-sama membersihkan puing-puing dan langsung kita bangun kembali, untuk dananya seperti yang dikatakan kemarin yakni menggunakan dana talangan mas,
yang nantinya masuk ke anggaran DD tepatnya di dana tanggap darurat,” Pungkasnya.   (Tim/Junaidi/Saf)

Berita Lain 👇