Bupati Sumba Tengah Bersama Dandim 1613/Sumba Barat Lakukan Penanaman Perdana Kopi Super

Info.Sumba.Libasmalaka.com-Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus SK Limu bareng Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han) melakukan penanaman kopi jenis Super di lahan kelompok Tani Ai Mila Desa Waimanu, Kecamatan Katikutan Senin (28/12/2020)

“Penanaman kopi di lahan kelompok tani ini sebagai peningkatan kualitas ekonomi kerakyatan,” ungkap Bupati Sumba Tengah.

Kegiatan yang merupakan program dari Bupati Sumba Tengah tentu sangat baik dalam memberikan semangat terhadap warga sekitar.

“Dengan adanya penanaman di setiap lahan kelompok tani, ini akan mendongkrak warga untuk meningatkan kualitas kopi dan  bisa memenuhui kebutuhan hajat hidup warga, selanjutnya bupati juga merasa bangga terhadap peningkatan sumber daya manusia khususnya di kecamatan katikutana,” katanya. Paulus.

Lanjut Bupati bahwa kedepan akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan barista agar masyarakat kita tidak kalah dengan daerah lain serta untuk meningkatkan pariwisata khususnya kuliner serta peluang usaha mandiri di daerah Sumba Tengah ,” katanya.

Dandim 1613/Sumba Barat menambahkan “bahwa TNI akan selalu mendukung semua program dari Pemerintah daerah, apalagi kegiatan penanaman kopi yang dicanangkan Dinas Pertanian Sumba Tengah ini adalah perdana. Dalam pelaksanaan penanaman Kodim 1613/SB menerjunkan anggota sebanyak 20 orang di areal seluas 16 ha lahan milik kelompok tani Ai Mila.

Lebih jauh Letkol Czi Irawan Agung Wibowo berharap penanaman perdana ini akan berhasil dan dapat dirasakan oleh masyarakan kecamatan Katikutana baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat secara luas juga bagi masyarakat penikmat kopi agar merasa bangga dapat menikmati minuman kopi yang berasal dari daerahnya sendiri. Kedepan perlu dibangun tempat tempat minum kopi/kedai kopi yang dapat dijadikan tempat nongkrong baik kaum tua maupun muda sehingga dapat meningkatkan perekonomian usaha kecil di kecamatan Katikutana juga sebagai wahana wisata kuliner.(Ananda)

Berita Lain 👇