19 April 2024

Pertanggung Jawaban Anggaran ADD Dan DD Ta 2020, Pemdes Kota Guring Bacakan LPJ Dihadapan BPD Dan Masyarakat

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan laporkan pertanggung jawaban realisasi pembangunan desa tahun anggaran 2020.

Laporan tersebut dituangkan dalam acara Musyawarah desa (Musdes) pertanggung jawaban dana desa (DD) tahun anggaran 2020, Acara itupun digelar di balai desa Kota Guring, Rabu (23/12/2020).

Aria Dony Pj Kades Kota Guring mengungkapkan, Musdes Pertanggung jawaban digelar setiap tahun anggaran.

Musdes itu juga bukti ke tranfaransi Pemerintah desa kepada masyarakat dan BPD,

“Musyawarah ini, adalah bentuk tranfaransi desa dalam menggunakan anggaran DD kepada BPD dan masyarakat,” Ungkapnya.

Aria Dony juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada BPD dan masyarakat yang telah hadir di acara Musdes Pertanggung jawaban Desa Kota Guring.

“Alhamdulillah, Saya mewakili aparatur desa mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu semuanya dapat hadir di acara penting ini, usai sambutan ini, Nanti Sekdes akan membacakan LPJ DD tahun anggaran 2020, setelah dibacakan Kami kembalikan lagi kepada BPD untuk menyetujui atau tidaknya,” Ungkapnya Lagi.

Lanjutnya, Septa Perdinan, Kasi Ekobang Kecamatan Rajabasa menerangkan Musdes pertanggung jawaban anggaran 2020 adalah Musyawarah desa yang digelar oleh BPD.

“Acara ini bukti transparan desa, kalau di tahun – tahun kemarin masyarakat hanya dapat melihat di baliho laporan realisasi penggunaan anggaran DD, Namun untuk saat ini masyarakat dapat mengetahui langsung melalui laporan realisasi LPJ desa,” Terangnya.

Diakhir keteranganya, Septa berharap BPD dan Masyarakat menyimak dan memahami apa yang telah di bacakan oleh Pemerintah desa,

“Apapun hasilnya nanti, Tinggal BPD dan masyarakat yang menilai, setuju atau tidaknya  LPJ desa Kota Guring kembali kepada BPD dan masyarakat,” Tutupnya.

Musdes Pertanggung Jawaban di pimpin Abdul Qadir Ketua BPD, Acara digelar di balai desa setempat, dihadiri Aria Dony Kades Kota Guring beserta aparatur, Septa Perdinan Kasi Ekobang, Sugeng Kasi Pemerintahan Kecamatan Palas, BPD, LPM, PD dan Tokoh masyarakat Desa Kota Guring. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan