Perangi Sampah Didesa, Kades Negeri Pandan Perintahkan Aparatur Gotong Royong Bersihkan Sampah

Lamsel, www.libasmalaka.com – Tindak lanjut pemanggilan seluruh Kadus terkait realisasi pembangunan fisik Pembuangan sementara sampah (Bak Sampah) disetiap dusun di Desa Negeri Pandan, Suplimansyah Kades Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan perintahkan seluruh aparatur desa gotong royong besrishkan sampah, Jumat (18/12/2020).

Dari pantauan pewarta media www.libasmalaka.com, Junaidi, di lakosai tempat pembuangan sampah diDusun 1, Tampak aparatur desa dari Sekdes hingga Kadus, RT dan Linmas melakukan gotong royong bersihkan sampah, Tampak pula Suplimansyah Kades setempat mimpin langsung gotong royong tersebut.

Nurdin Usman Kadus 1 mengatakan, Gotong royong yang di perintahkan langsung Kades Negeri Pandan, Dirinya beserta rekan apaartur lain langsung bergerak menuju lokasi gotong royong yang di ditunjuk.

“Pada hari ini kita bersama rekan lainya bekerja sama membersihkan sampah di sini, nantinya sampah ini akan di buang ke TPA Lampung Selatan,” Katanya.

Terpisah, Disela gotong royong, Suplimansyah menerangkan, Diperintahkany seluruh jajaran aparatur desa merupakan tindak lanjut pemanggilan para Kadus beberapa waktu.

“Hari ini kita perintahkan seluruh aparatur kita untuk gotong royong bersihkan sampah, mengingat sampah kita sudah menumpuk, dan inilah tindak lanjut kita dalam merencanakan pembuatannya Bak sampah di setiap dusun,” Terangnya.

Suplimansyah pun mengungkapkan pentingnya buang sampah pada tempatnya.

“Agar masyarakat membuang sampah tidak sembarang maka kita persiapkan pembuangan sementara, dan nantinya akan kita buang lagi di Tempat pembuangan akhir (TPA) milik Pemkab Lampung Selatan,” Ungkapanya.

Pemerintah desa  (Pemdes) Negeri Pandan berencana membangun Bak sampah sebanyak 8 titik.

“Di setiap dusun akan di buat Bak perkiraan sementara ada 8 titik,” Ujar Suplimansyah saat pimpin langsung gotong royong di Dusun 1.

Memerangi sampah merupakan bentuk serius Pemdes Negeri Pandan, Maka Dari itu Suplimansyah akan tindak tegas aparatur yang tidak mengikuti perintahnya untuk gotong royong bersihkan sampah.

“Jadi inilah bentuk keseriusan kita dalam menjaga kebersihan di desa, kita perangi sampah, Saya tidak mau aparatur saya tidak hadir dan tidak ikut Gotong royong  jika tidak hadir dan tidak ikut maka saya akan tindak tegas dengan memberikan sanksi pemotongan gajih,” Tandasnya. (Junaidi/Saf)

Berita Lain 👇