Bahas Bak Sampah, Suplimansyah Panggil Para Kadus Negeri Pandan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Suplimansyah Kades Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan panggil seluruh Kadus dibalai desa setempat, Senin (14/12/2020).

Pemanggilan seluruh Kadus tersebut terkait realisasi pembangunan fisik Pembuangan sementara sampah (Bak Sampah) disetiap dusun di Desa Negeri Pandan.

Dari pantauan pewarta media Libasmalaka.com, Tampak Suplimansyah Kades Negeri Pandan memberikan arahan serta himbauanya kepada para Kadus.

Terpisah, usai berikan arahan dan himbauanya, Suplimansyah menerangkan, Pemanggilan para Kadus terkait rencana realisasi pembangunan fisik Pembuangan sementara Bak Sampah, Pelaksanaan pembuangan sampah.

“Rencananya kita membuat bak sampah di setiap dusun, ukuranya ada yang 1x 0,5 meter ada yang 1x 1 meter, Nantinya, Sampah dari Bak Sampah akan di angkat oleh petugas sampah dengan kendaraan motor roda tiga dan mobil untuk dibuang di TPA Sampah milik Pemkab Lampung Selatan,” Terangnya.

Pemerintah desa Negeri Pandan menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 juta untuk membuat Bak Sampah.

“Kalau dari hasil perhitungan tadi perkiraan sekitar 10 atau 11 juta, anggaran kita gunakan anggaran dana desa (DD) dan sudah di siapkan sebesar Rp 20 juta,” Ujar Suplimansyah.

Lanjutnya, Suplimansyah mengatakan, Usai Bak Sampah dibuat, Pemdes Negeri Pandan akan mengundang BPD dan Masyarakat untuk diajak musyawarah

“BPD dan Masyarakat akan kita ajak musyawarah terkait rencana pungutan sampah yang akan di minta dari masyarakat, berapa besarnya nanti kita bahas,” Katanya. (Saf)

Berita Lain 👇