Gorong-gorong Jebol, Kades Bumirestu Harap Pemkab Lamsel Bantu Bangun Kembali

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Jalan ini merupakan akses jalan satu – satunya menuju sekolah menengah pertama (SMP) Negeri, Hal itu di ungkapakan Sukiman Kades Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan saat Anggota DPRD  Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto meninjau gorong-gorong yang jebol di Dusun 5 RT 17 desa Setempat, Sabtu (12/12/2020).

Pihaknya sebagai Pemerintah desa (Pemdes) akan mengusulkan permohonan perbaikan  gorong-gorong kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Insya Allah, Mulai hari ini kita akan usulkan,” Ucap Sukiman Kades Bumirestu.

Atas kehadiranya serta peninjauan tersebut, Sukiman pun ungkapkan terimakasih kepada anggota DPRD  Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto.

“Kami sangat bersyukur kepada anggota dewan kita yang telah antusias meninjau lokasi jebolnya gorong-gorong, Terimakasih pak dewan,” Ungkapnya.

Diakhir ungkapanya, Sukiman berharap Pemkab Lampung Selatan dapat membangun kembali gorong-gorong yang jebol.

“Harapnya, Pemkab Lampung Selatan dapat membantu dan mempasilitasi pembangunan gorong-gorong ini, Karena kalau kita Pakai dana desa (DD) pakai prosedur, kita juga masih lama memprosesnya,” Ujar Sukiman.

Terpisah, Di tengah peninjauan gorong-gorong tersebut, Suhar Pujianto menerangkan, Peninjauan yang dilakukannya merupakan salah satu bagian agenda Reses Suhar Pujianto di daerah pilihan (Dapil) II yakni Kecamatan Palas, Waypanji dan Kecamatan Sidomulyo.

“Desa Bumirestu ini salah satu Dapil saya juga berkewajiban mendengar aspirasi serta keinginan masyarakat disini, Peninjauan saya kesini juga salah satu agenda saya,” Ujarnya.

Dari hasil peninjauanya, Suhar Pujianto menindak lanjuti apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa Bumirestu.

“Sebagai DPRD Lampung Selatan akan segera menindak lanjuti, selain akses anak sekolah jalan ini juga merupakan akses petani warga Bumirestu, jadi petani yang membawa hasil pertanian melewati jalan ini,” Pungkasnya. (Saf)

Berita Lain 👇