Agar Masyarakat Kota Guring Dapatkan BLT, Aria Dony Siap Jadi Pj Kades

Lamsel, www.libasmalaka.com – Usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan pada (22/10/2020), Aria Dony mulai benahi desa.

Hal itu tampak terlihat oleh tim pewarta media ini saat berkunjung ke kantor desa setempat, Tampak juga Aria Dony memberikan arahan dan himbauan kepada aparurnya, Sabtu (28/11/2020).

Terpisah usai memberikan arahan dan himbauan, Di ruang kerjanya Aria Dony menerangkan kegiatan tersebut bukan baru kali ini, namun sejak dirinya dilantik dan setelah serah terima dari Ibrahim yang sebelum menjabat sebagai Kades Kota Guring, Aria Dony pun langsung merapatkan aparaturnya untuk memberikan arahan serta himbauan.

“Semua aparatur desa saya rapatkan pada saat itu, saya juga meminta uneg-uneg mereka selama mereka bekerja, setelah itu saya berikan arahan serta himbauan kepada mereka, kemudian kita tata ruang kerja dengan baik agar mereka semangat kerja di kantor.” Terangnya.

Ia pun mengungkapkan, Tidak adanya niat untuk menjadi Pj Kades namun demi kemajuan desa yang lebih baik dan demi masyarakat agar mendapatkan dana terdampak pandemi Covid-19 yakni Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

“Untuk menjadi Kades di luar impian saya, lagi pula saya kan PNS, dan keluarga pun awalnya tidak mengijinkan, tapi saya berpikir lagi sangatlah perlu demi kemajuan desa ini dan masyarakat agar mendapatkan BLT DD,” Ungkapnya.

Masyarakat belum menerima BLT DD baik tahap pertama sebesar Rp 600 ribu maupun tahap selanjutnya sebesar Rp 300 ribu.

“Dari itulah saya langsung siap untuk memimpin desa ini, Dan setelah saya duduk di kantor ini saya langsung berbenah dan saya panggil aparatur termasuk pak Sekdes, kemudian saya perintahkan Sekdes dan Kaur keuangan untuk mengecek keuangan kita dan mengecek siapa saja masyarakat kita yang berhak mendapatkan BLT DD,” Ungkapnya lagi.

Lanjutnya, Sebanyak 105 KPM Desa Kota Guring telah mendapatkan BLT DD ditahap I di bulan ke I sebesar Rp 600 ribu kemudian dibulan ke II dan bulan ke III digabungkan menjadi Rp 1.200 ribu.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras dan tentunya dana yang ada masyarakat akhirnya dapat merasakan BLT DD, dan untuk dana berikutnya masih kita cek lagi mudah-mudahan masyarakat mendapatkan kembali BLT DD hingga bulan 12,” Ujarnya.

Diakhir ungkapanya, Aria Dony  berharap kepada masyarakat Desa Kota Guring dapat bekerjasama bersama Pemerintah desa dalam membangun desa yang lebih baik lagi.

“Jadi itulah yang menjadi keinginan saya duduk disini, yah membangun desa dan membantu masyarakat terutama masyarakat yang dianggap perlu mendapatkan BLT, Saya juga berharap masyarakat bersama Pemdes bekerja sama untuk membangun desa ini agar desa ini lebih baik lagi, Dalam arahan serta himbauan saya kepada aparatur desa, agar seluruh aparatur dapat melayani masyarakat dengan baik,” Pungkasnya. (Saf)

Berita Lain 👇