Kades Sukamaju Hadiri Pelatihan KP – SPAMS KKM Andalas

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kades Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan hadiri pelatihan Kelompok Pengelola Sistem Peyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP – SPAM), Selasa, (24/11/2020).

Acara digelar dibalai desa setempat, dihadiri Robbani ketua asosiasi Pamsimas Way. Rajabasa, Suwarni Pasitator KP SPAMS serta Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Andalas Desa Sukamaju.

Pada sambutannya, Absorihim Kades Sukamaju Sukamaju mengungkapkan rasa syukurnya Desa Sukamaju mendapatkan program Pamsimas.

Dirinya pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dinas Perkim Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan Pamsimas tersebut

“Alhamdulillah, Kita wajib bersyukur karena desa kita ini kedua kalinya mendapatkan program Pamsimas yakni pada tahun 2017 di dusun 5 dan di tahun 2020 diDusun 6,”

Diakhir sambutannya, Absorihim berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sehingga manfaat nya benar-benar dirasakan,

“Harapan saya apa yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berupa Pamsimas ini dapat digunakan dengan baik,” Harapnya.

Lanjutnya, Robbani menerangkan KP SPAMS suatu lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk mengelola pembangunan sarana air minum  dan sanitasi di tingkat desa.

“KP-SPAMS merupakan wujud partisipasi dan tanggung jawab masyarakat dalam mengelola sarana yang telah dibangun melalui program PAMSIMAS,” Tutupnya. (Junaidi/Saf)

Berita Lain 👇