19 April 2024

Kedatangan Tim Monev Palas Bangkitkan Kinerja Perangkat Desa, Muslim Idrus Bersyukur

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dengan datangnya tim Monev ini menjadi motivasi kinerja perangkat desa, Sehingga perangkat desa kita mengerjakan pelaporan penggunaan DD bisa tepat waktu.

Hal itu di sampaikan Muslim Idrus Pj. Kades Palas Pasemah usai Monev yang dilakukan oleh tim Monev Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan di balai desa setempat, Jumat (23/10/2020)

“Kami bersyukur didatangi tim Monev Kecamatan, Kedatangan mereka juga memberikan ilmu pengetahuan tentang pelaporan penggunaan dana desa (DD), Perangkat desa kita dapat termotivasi dari kegiatan ini,” Ujarnya.

Muslim pun mengatakan, Persiapan berkas sebagai syarat pengambilan DD tahap III telah mencapai 70 persen.

“Adapun syarat pengambilan DD tahap III kami pun telah siapkan, Insyallah setelah 70% berkas yang telah siap ini, secepatnya hingga 100% baru kita antarkan Ke Pemkab Lampung Selatan, Agara DD kita dapat cair secepatnya,” Tutur Muslim Idrus.

Terpisah, Suyadi Ekobang Kecamatan Palas mengungkapkan, Inti dalam Monev tersebut adalah mengecek kembali kesiapan berkas guna pencairan DD tahap III yang akan diajukan oleh Pemdes ke DPMD Lampung Selatan.

“Selain itu juga kami mengecek kembali berkas Penggunaan DD yang telah dilaksanakan,” Tutupnya.

About Post Author

Tinggalkan Balasan