Lampung Selatan

Sesuai Permendes no 13 tahun 2020 Camat Palas Himbau Pemdes Anggarkan Stunting

Lamsel, www.libasmalaka.com – Rika Wati, S, STP MM Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan saat Sambutannya pada acara MusrenbangDes Rejo Mulyo tahun anggaran 2021 menghimbau kepada Pemerintah desa SePalas untuk menggarkan penanganan Stunting. Rabu (14/10/2020)

“Sesuai Permendes no 13 tahun 2020, Pemerintah desa harus menganggarkan stunting,” Imbaunya.

Pada tahun 2023 Pemkab Lampung Selatan menargetkan bebas Stunting.

“Stunting merupakan program nasional, dalam menurunkan angka stunting, untuk menghindari terjadinya stunting memang memerlukan ketekunan dan usaha yang menyeluruh dari semua pihak terutama Pemerintah desa,” Tandasnya.

Salah satu fokus pemerintah, terutama Pemkab Lampung Selatan saat ini adalah pencegahan stunting.

“Tujuanya agar anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Lampung Selatan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” Pungkasnya.

MusrenbangDes digelar dibalai desa Rejo Mulyo, dihadiri, Rika Wati, S, STP MM, M. Dermawan, SE, Sekcam Palas, Suyadi Kasi  Ekobang Kecamatan Palas, Hi. Warsito Kades Rejomulyo beserta aparatur, seluruh UPT SE Palas, Kapolsek Palas, Iptu M. Sariakip, Danramil 421 – 08 /Palas Kapten, Serda Iwan Ridwan Babinsa, BPD, PD, PKK, LPM, Tokoh masyarakat, Pemuda, dan Tokoh agama. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan