Info,Lampung Selatan

Sebelum Acara Dimulai, Group Musik Tradisional Angklung Al- Bayan Hibur Tamu Undangan MusrenbangDes Kalirejo

Lamsel, www.libasmalaka.com – Berbagai macam cara Pemerintah desa (Pemdes) dalam melaksanakan MusrenbangDes di desanya, dari persiapan menata meja dan kursi hingga menyiapkan snack serta minuman sebagai penyaji tamu undangan.

Hal itupun dilakukan oleh aparatur desa Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Namun ada satu hal yang tampak unik dalam penyajianya yang dilakukan Pemerintah desa Kalirejo melalui aparaturnya, bukan saja memberikan Snack dan minuman para tamu undangan pun dihibur dengan senandung shalawat diiringi alunan musik tradisional angklung Al – Bayan.

Dari pantauan pewarta dibalai desa Kalirejo saat akan meliput kegiatan MusrenbangDes, Tampak para tamu undangan dan para pewarta juga dihibur dengan senandung Shalawat diiringi alunan musik tradisional angklung Al – Bayan, Rabu (14/10/2020)

Tampak pula Rika Wati, STP. MM Camat Palas beserta stafnya didampingi Budiyono Kades Kalirejo beserta tamu undangan lainnya seperti Ketua BPD, LPM tampak meresapi alunan sholawat tersebut.

Melalui Zaenal, Pimpinan musik tradisional angklung Al – Bayan Mengatakan, Group musik tradisional angklung Al – Bayan belum lama dibentuk.

“Awalnya rekan saya pemilik angklung ini, tapi karena dia pulang ke Jawa angklung ini dititipkan ke saya untuk dirawat, lalu saya mengajak rekan rekan untuk belajar memainkanya, dan Alhamdulillah kami pun bisa memainkanya, lalu kami bentuklah group angklung AL – Bayan ini,” Katanya.

Personil musik tradisional angklung Al – Bayan seluruhnya Kepala dusun (Kadus) di Desa Kalirejo.

“Nama Bayan itu bahasa Jawa mas, kalau di artikan Bayan itu adalah Kadus, jadi personilnya adalah Kadus mas,” Terang. Zaenal saat bincang-bincang bersama pewarta media ini.

Masih kata  Zaenal, Sejak dibentuk Group musik angklung beberapa bulan lalu, Group angklung Al – Bayan mendapat respon positif dari masyarakat terbukti Group angklung tersebut dapat panggilan untuk pentas di suatu acara didesa tetangga.

“Kemarinya kita juga di undang di acara sholawat NU di desa tetangga, dan belum lama juga kita di undang untuk menghibur para tamu undangan dipesta hajatan,” Tutupnya. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan