Lampung Selatan

Akibat Pandemi Covid-19, Permasalahan Sampah Di Desa Palembapang  Tertunda

Lamsel, www.libasmalaka.com – Harapan kita apa yang menjadi usulan masyarakat yang diawali dari musyawarah dusun (Musdus), musyawarah desa (Musdes) dan pada hari ini yang kita lakukan adalah Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes) bisa kita realisasikan di tahun 2021.

Hal itu dikatakan Hendriyadi, SE. MM, Kades Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan diruang kerjanya usai MusrenbangDes tahun anggaran 2021, Selasa (13/10/2020)

“Adapun yang tidak terangkum pada dana desa, (DD), APBD maupun APBN bisa menopang nya, kita juga akan memanfaatkan e-Pleaning yang bisa kita gunakan sebagai acuan kerja kita di pembangunan 2021 nanti,” Katanya.

Terhambatnya pembangunan di tahun 2020 akibat pandemi virus Covid-19 (Corona),  Orang nomer satu di Desa Palembapang tersebut berharap kepada masyarakat untuk dapat memaklumi.

“Terhambatnya pembangunan bukan kita hambat tapi memang asas kepentinganya sesuai arahan dan keputusan Kemendes kita sama-sama baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Pemerintah desa bersama sama memperjuangkan bagaimana masyarakat terbebas dari pandemi Corona,” Ujar Hendriyadi Kades Palembapang.

Bantuan langsung tunai (BLT) guna warga terdampak Covid-19, Pemerintah desa Palembapang anggarkan 30 persen dari DD.

“Alhamdulillah Desa Palembapang mengambil optimalisasi 30 persen dari DD, Artinya 100 persen kita gunakan BLT dengan tingkat kuota yang sudah kita tentukan,” Terangnya.

Diakhir Ungkapanya, Hendriyadi mengatakan, Permasalahan sampah di desanya, Menurut Hendri, Persoalan sampah ditahun 2020 sudah dianggap selesai namun dikarenakan pandemi Corona persoalan tersebut tertunda.

“Dengan adanya tempat pembuangan sampah akhir, pasilitas penunjang jalanya, tenaga kerjanya, kendaraaya kita anggap selesai di tahun 2020, tapi di karenakan pandemi, permasalahan sampah tertunda,” Pungkasnya.

MusrenbangDes digelar dibalai desa Palembapang di hadiri Iwan Abd.Roni, S. Pi, MM, Sekcam Kalianda, seluruh UPT Kalianda, Hendriyadi, SE. MM Kades beserta aparatur bersama Stakeholder desa, BPD, LPM, PKK, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Adat, Pemuda dan Tokoh Agama.  (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan