Lampung Selatan

DD 2021, Ali Nurdin ; Kemungkinan BLT Masih Berlanjut

Lamsel, www.libasmalaka.com – Harapan saya usai MusrenbangDes ini pembangunan di desa Tanjung Gading lebih baik lagi walaupun pembangunan didesa ini sempat terhambat akibat pandemi virus Covid-19.

Hal itu diungkapkan Al Nurdin Kades Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan usai acara Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2021. Kamis (8/10/2020).

“Tahun ini banyak desa yang terhambat pembangunanya akibat Corona termasuk desa kami ini,,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Ali Nurdin mengatakan Penggunaan DD 2021 mengacu kepada Permendes No 13 tahun 2020.

“Tadi juga sudah di terangkan oleh Pendamping desa, prioritas penggunaan DD 2021, Kita siap mengikuti aturan yang telah tetapkan tersebut,” Ujarnya.

Masih dalam ungkapanya, Bantuan langsung tunai (BLT) masih tetap akan di berikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“BLT Rp 600 ribu disalurkan kepada 116 KPM telah kita berikan tinggal BLT RP 300 ribu yang belum, karena pagu anggaran masih ada akan kita salurkan kepada 116 KPM lagi,” Tandasnya.

Dirinya selaku Pemerintah desa berharap kepada masyarakat untuk memahami atas terhambatnya Pembangunan desa tahun 2020.

“Kita semua tahu, terhambat nya pembangunan ini akibat Corona, harapan saya semua elemen masyarakat dapat memahami, Insya Allah pada 2021 kita akan usahakan kembali pembangunan yang belum terealisasi, kalau sesuai ketetapan yang telah di terangkan pada kita, kemungkinan BLT juga masih berlanjut, tapi kita lihat nanti berapa DD kita,” Tutupnya.

Musrenbangdes digelar di gedung Posyandu Desa Tanjung Gading, dihadiri Ali Nurdin Kades Tanjung Gading beserta aparatur Sekcam Rajabasa Drs. Komarudin, Kasi Pemerintahan Sugeng dan Kasi Ekobang Septa Perdinan.SH, Babinsa dan Babinkamtibmas, Pendamping Desa (PD) dan unsur lapisan masyarakat seperti,Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, LPM, BPD, PKK. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan