Jum. Okt 30th, 2020

Pimpin MusrenbangDes Rajabasa Ta 2021, Hermansyah Harap Musrenbang Berjalan Lancar

Lamsel, www.libasmalaka.com – Guna membahas serta menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, Pemerintah desa Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan gelar Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes). Kamis (1/10/2020)

MusurenbangDes melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada di Desa, Acara digelar dibalai desa setempat, turut hadir dalam acara tersebut, Drs, Komaruddin Sekcam Rajabasa, Hermansyah, HR Kades Rajabasa beserta aparatur, Perdinan, Kasi Ekobang, Sugeng Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa, Purwatina, SE, PD Rajabasa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Hermansyah, HR Kades Rajabasa pada Sambutannya mengungkapkan, Apa yang menjadi rencana pembangunan desa adalah hasil musyawarah dari setiap dusun.

“Yang menjadi usulan disetiap dusun akan dituangkan seluruh nya di acara ini, dan apa yang menjadi prioritas pembangunan di tahun depan juga akan di tuangkan pada acai ini,” Ungkapnya.

Dirinya berharap pada MusrenbangDes yang sedang gelar dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan saya, Dalam MusrenbangDes ini apa yang menjadi rencana pembangunan di tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar,” Harap Hermansyah

Sementara, Drs, Komaruddin Sekcam Rajabasa mewakili Camat Rajabasa, Mengatakan, Hasil Musrenbangdes menetapkan  dan keputusan RKPDes 2021 yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Musyawarah ini sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai permintaan para masyarakat di masa yang akan datang dan Pemdes juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas.” Katanya

Ia pun berharap, Keputusan dari MusrenbangDes akan membawa Desa Rajabasa menjadi lebih baik.

“Harapan kita semoga dengan Musrenbangdes ini dapat berdampak positif bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Komaruddin berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpecah belah dikarenakan adanya perbedaan pilihan.

“Terkait Pilkada, Kami berpesan kepada masyarakat untuk selalu menciptakan kedamaian dan tidak terpecah belah, mari kita sama-sama tetap bersatu,” Pungkasnya. (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: