Jum. Okt 30th, 2020

Ambil Nomor Urut Paslon : SBS-WT Tertib Hadir Sebelum  Waktu SN-KT Terlambat 15 Menit

libasmalaka.com – Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran.MPH – Wendelinus Taolin dengan tagline SBS-WT dan Simon Nahak – Kim Taulin dengan tagline SN-KT resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2025 oleh KPU Kabupaten Malaka.

Kedua paslon SBS-WT dan SN-KT Menuju ke Kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Malaka kamis (24/9/2020) guna mengikuti tatacara dan mendapatkan nomor urut peserta Calon Bupati dan wakil Bupati Malaka

Sebelum paslon mengambil nomor urut, kedua paslon terlebih dahulu mengambil nomor lotre,  Pihak KPU menyediakan dua kotak  transparan yaitu tempat  nomor lotre dan nomor urut paslon

Paslon SBS-WT tertib, lebih dulu hadir di Kantor KPU sebelum waktu yang ditentukan KPU yaitu Pada Pukul 9.00 wita,

Paslon SBS-WT hadir dan melakukan registrasi  pada Pukul 8-55 wita pagi sedangkan paslon SN-KT telat 15 menit yatu hadir pada pukul  9-15 wita oleh karna itu Paslon SBS-WT lebih dulu mengambil nomor lotre terlebih dahulu  guna mendapatkan nomor urut paslon. ujara komisioner Yosef Nahak.

terpantau usai mengacak dua kotak kedua kotak yang berisi nomor lotre dan nomor paslon, oleh ketua bawaslu, Petrus Nahak Manek,
Paslon SBS-WT – dan SN-KT masing – masing  mengambil nomor lotre, Terlebih dahulu Paslon SBS-WT mendapat nomor lotre 9 namun KPU malaka lalai karna tidak memberikan kode  tanda Nomor tersebut ,karna Nomor 9 kalau dibalik menjadi nomor 6, maka dilaksanakan pengambilan lotre secara ulang  sedangkan Paslon SN-KT mendapatkan nomor lotre 8

Sesuai Kesepakatan dan pernyataan Jubir KPU maka dilakukan pengambilan nomor lotre ulang dan paslon SBS-WT mendapat nomor keberuntungan 10 sedangkan SN-KT dapat Nomor 3

Pada saat pengambilan Nomor paslon SBS-WT resmi Mendapat nomor Urut paslon 2 sesuai harapan,

Sedangkan Paslon SN-KT Resmi  mendapatkan nomor Paslon 1.

Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan nomor urut 2 dalam pengundian nomor urut Paslon yang digelar di KPU  merupakan Victory.  artinya  lambang kemenangan

Nomor urut 2 yang menurut simbol permainan jari menunjukkan victory artinya kemanangan. Ini bukan hal yang cerita dongeng tapi hal fakta, dimana pada tahun 2015 saya Stefanus Bria Seran yang disebut SBS dan Bapak Daniel Asa (almarhum)  mendapatkan nomor 2 dan pada saat itu menang dan simbolnya adalah victory.

“Pagi ini kami juga mendapatkan nomor 2 simbol atau tanda baik bahwa kami akan memenangkan pertarungan pada tanggal 9 Desember yang akan datang karena simbolnya adalah victory. Bapak dan ibu yang kami hormati, kira- kira ini yang dapat kami sampaikan. Tafsir angka itu semua baik adanya dan dapat kita lakukan menurut versi yang menggunakannya”

” Berkenaan dengan telah dilakukan undian ini kami menaikkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena pada saat penarikan pertama untuk menentukan siapa yang lebih dahulu menarik nomor urut pasangan calon kami pertama mendapat angka 9. Kemudian karena ada kesalahan teknis diulang lagi kami mendapatkan angka 10, angka yang sempurna”.

” Oleh karena itu kami menaikkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa. Simbol dan angka bisa di tafsirkan menurut versi masing-masing, tetapi saya menggunakannya menurut versi umum yang digunakan oleh masyarakat umum yaitu angka 10 adalah angka sempurna.”

” Hari ini telah dilaksanakan pegundian nomor urut untuk 2 pasangan calon ini secara profesional, secara intelektual dan secara regulasi oleh penyelenggara pilkada dalam hal ini KPU  dan Bawaslu serta disaksikan oleh masyarakat kabupaten Malaka”.

“Atas nama Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin bersama dengan semua partai koalisi pengusung SBS -WT yaitu partai Golkar, partai Nasdem, partai Demokrat, partai Hanura,  Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan telah kita sama-sama  hadir mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa, kepada para leluhur dan kepada semua rakyat yang telah memberikan doa dan restunya sehingga penyelenggaran ini berjalan dengan baik”

” Tentu juga upaya jerih payah yang luar biasa dari pihak keamanan di bawah pimpinan Bapak Kapolres, Bapak Dandim dan Kasatpol PP yang diberikan tugas untuk menjaga supaya penyelenggaran pilkada di Kabupaten Malaka dapat terselenggara dengan baik, aman,  damai sukses supaya masyarakat Malaka mendapatkan pemimpin sesuai dengan keinginan mereka.

Atasbama paslon SN-KT Dr simon Nahak saat dijumpai mengatakan apa maknanya tiga dan satu,

Menurut Simon satu menjunjung tinggi sila pertama dari pancasila  yaitu ketuhanan yang maha esa sedangkan nomor 3 didalam kehidupan apapun semuanya punya makna tapi bagi kami, angka yang kami dapat yang penting mari kita satukan hati sesuai nomor satu kita bersama disejahterakan masyarakat malaka , apalah artinya sebuah angka kalau kita tidak menyatukan hati dan pikiran untuk menang .ujar simon (redaksi)
Editor Ananda Budiman.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: