Jum. Okt 30th, 2020

Warga Topak, Rahong Utara datang ‘kepok’ bawa ayam dan tuak di kantor PLN Ruteng

Manggarai, libasmalaka.com-Beberapa warga kampung Topak, Desa Liang Bua, Kec.Rahong Utara, Kab. Manggarai, pada hari Jumaat (17/09/2020) mendatangi kantor PLN Ruteng.

Kehadiran mereka disana adalah tak lain untuk meminta PLN agar berkenan memperluas jaringan listirk sampai ke kampung mereka.

Permintaan mereka tersebut dilakukan dengan cara adat Manggarai yaitu “Kepok” dengan membawa 1 ekor ayam dan 1 botol tuak.

Kepada media ini, warga mengaku sudah lama merindukan listrik masuk ke kampung mereka.
“Kami sampai datang “kepok” begini karna begitu besar kerinduan kami akan kebutuhan listrik ini pak. Kami sudah lama tidak merasakan nikmatnya listrik, ujar salah seorang warga yang turut hadir saat dalam kepok tersebut.

Ketika ditanya apakah mereka mengetahui Program Indonesia Terang, mereka mengaku memang sudah mengetahui, namun kepok ini dilakukan agar PLN tahu betapa besar keinginan mereka agar kampung mereka bisa menikmati listrik.

Warga menambahkan, kehadiran mereka saat itu telah mengantongi data pendukung adanya fasilitas pendukung seperti Sekolah dan Puskesdes.
“Dikampung kami ada Sekolah dan Poskesdes, yang menjadi data dukung dan sekiranya menjadi pertimbangan PLN untuk menerima usulan kami ini, ungkap warga”.

Menurut warga, usulan terkait listrik ini sudah disampaikan secara berulang-ulang, baik melalui pihak PLN yang bertugas dilapangan maupun melalui MusrembangDes. Namun hingga saat ini, ungkap warga, usulan tersebut belum pernah terakomodir.
“Sudah berulang-ulang diusulkan soal keluhan kami ini pak, tapi tidak pernah terakomodir, sehingga itulah alasan kami harus datang langsung untuk bertemu pimpinan mereka disini, pungkas warga”.(Oliz)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: