Rab. Sep 23rd, 2020

Gelar Musdesus, Pemdes Bumidaya Bahas Pencegahan Corona Dan RAPBDes Perubahan ke Dua

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kitakan pembuatan APBDes perubahan yang kedua, berhubung APBdes kita kemarin banyak yang berubah dan juga ada yang dihilangkan jadi kita kembali buatkan APBDes perubahan.

Hal itu dikatakan Hi. Dudi Permana Kades Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan usai acara Musyawarah desa Khusus (Musdesus) di balai desa setempat, Rabu (16/9/2020)

“Dimana perubahan itu salah satunya di bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) yang Rp 300 ribu, dan juga ada kegiatan lain
yang kita cansel,”Katanya

Lanjutnya, Dudi mengungkapkan, BLT DD tahap I sebesar 600 ribu perKPM, pihaknya menganggarkan 146 KPM selama tiga bulan sebesar RP. 262.800Ribu.

“Di BLT DD Tahap II sebesar 300ribu per KPM selama tiga bulan kita berikan kepada 123 KPM, Dikarenakan pagu nya tidak cukup, kita kurangi dari 146 KPM menjadi 123 KPM jadi besar anggarannya 110.700ribu,” Ungkapnya.

Selain itu, Dudi pun membahas pencegahan wabah pandemi Covid-19 (Corona) yang menurutnya pencegahan tersebut menggunakan anggaran DD.

“Dalam mencegah wabah Corona ini 55 % menyerap anggaran DD, jadi mau tidak mau kita merubah RAPBDes, selain itu ada juga anggaran kegiatan lain yang kita pangkas contohnya Anggaran pemuda dianggarkan 19 juta di pangkas menjadi  Rp 2.500.ribu,” Terangnya

Diakhir ungkapanya, Dudi Kembali  membahas pencegahan wabah virus Corona, yang mana didalam Pemerintahanya telah membentuk Tim Satgas Covid-19.

“Tim Satgas Covid-19 telah dibentuk dari awal adanya wabah tersebut hingga saat ini tim Satgas Covid-19 Desa Bumidaya masih berjalan, seminggu sekali memberikan arahan kepada masyarakat untuk menggunakan masker,” Tutupnya

Musdes dihadiri, Hi. Dudi Permana Kades Bumidaya beserta aparatur, Ketua BPD Bumidaya, Tumiyo, PD, PKK  dan tokoh masyarakat. (Jnd/Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: