Info

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Posyandu Untuk Balita Dan Ibu Hamil

Malaka.libasmalaka.com-Dalam rangka meningkatkan kesehatan Balita dan ibu hamil, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggelar Posyandu bagi masyarakat desa di sekitaran Pos Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Nino, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Rabu (9/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut bertujuan dalam meningkatkan derajat kesehatan bukanlah sepenuhnya tanggung jawab instansi kesehatan, puskesmas atau rumah sakit saja,  tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa.

“Kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, maka dari itu Satgas Yonarmed 3/105 Tarik selalu memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

“Mengingat wilayah binaan Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik, maka dari itu keterlibatan Pos Satgas ambil bagian dalam meningkatkan taraf kesehatan warga sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Di lain tempat, dipimpin Sertu Agus selaku Danpos dan beberapa personel Satgas mengharapkan dengan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan bersama dengan pihak puskesmas, balita maupun ibu hamil kesehatannya dapat lebih terjamin lagi.

“Tujuan kami menggelar Posyandu ini untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan balitanya serta tumbuh kembang anak, diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang kami bantu dapat lebih sehat,” ucapnya.

Ditambahkan oleh bidan Maria Anggelina Dede, A.Md.Keb. (33) selaku anggota puskesmas mengatakan bahwa pelayanan Posyandu ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi pemerintah desa dalam mengurangi penyakit yang rentan menyerang balita maupun ibu hamil.

“Bersama dengan bapak TNI semoga pelayanan Posyandu ini bermanfaat bagi warga desa dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di perbatasan,” terangnya.

Editor: Ananda Budiman

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan