Belasan Ribu Pendukung SBS-WT Banjiri Lapangan Haitimuk Resmi Jadi Petarung Pilkada 9 Desember 2020

libasmalaka. com- lebih dari limabelss ribu pendukung Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Stefanus Bria Seran – Wendelinus Taulin (SBS-WT ) membanjiri lapangan haitimuk kecamatan Weliman kabupaten malaka provinsi NTT guna menghadiri Deklarasi Paslon yang dikenal SBS-WT, undangan yang di sebarkan oleh panitia sebanyak limaribu namun yang hadir lebih dari lima ribu orang pendukung,

Pantaun media ini Sejak Pukul 8 pagi hingga 10.00 Wita   Warga dan simpatisan berdatangan dari seluruh penjuru dari 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka memadati lapangan umum Haitimuk.

Pukul 11.00 Wita Paslon Bupati/ Wakil Bupati SBS-WT didampingi istri, Ketua Tim Koalisi Parpol, Devi H. Ndolu serta Para Pengurus Partai dari Provinsi NTT dan Kabupaten Malaka berarak dari kediaman SBS menuju lapangan umum Haitimuk diiringi tarian likurai.

Calon Bupati Malaka ,Stefanus Bria Seran menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai Pengusung dan simpatisan yang hadir dalam acara deklarasi,

” Tidak ada kata lain yang bisa saya ucapkan saat ini kecuali terima kasih kepada 6 Partai yang sudah memberikan dukungan dan mengusung Paslon SBS-WT dalam pilkada Malaka tahun 2020 ini kata SBS,

”, jika kembali dipercaya maka kami berdama WT akan bekerja lbih keras lagi demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Kabupaten Malaka”

” Dua hal yang ditawarkan dalam Pilkada Malaka tahun ini yakni mengatasi persoalan rakyat dan jeli melihat kebutuhan rakyat yang dijabarkan dalam beberapa program unggulan yaitu tujuh program prioritas,

Usai istrahat makan siang Paslom SBS-WT didampingi Partai Pengusung bersama ribuan simpatisan langsung menuju Ke kantor Kantor KPU Kabupaten malaka.

SBS-WT usai deklarasi di Lapangan Haitimuk, Kecamatan Weliman didampingi Ketua Tim pemenangan Pilkada, Devi Hermin Ndolu bersama pimpinan partai koalisi pengusung SBS-WT guna menyerahkan dokumen  syarat pencalonan dan syarat calon secara resmi mendaftar di KPU kabupaten Malaka sebagai peserta dalam bertarung pada Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

Makarius dalam kata pembukaan menyatakan bahwa dalam proses pendaftaran ini ada  dua dokumen yang perlu diperhatikan paslon yakni dokumen  Syarat pencalonan dan syarat calon. Seusai pembukaan dilanjutkan dengan pendaftaran dan penyerahan dokumen untuk diteliti  sekitar Pukul 15.45 Wita.

Juru bicara KPU Malaka, Yosep Nahak menjelaskan soal hal teknis sebelum berkas yang diserahkan bahwa dalam PKPU terbaru dijelaskan soal  paslon wajib menyerahkan hasil swab. Dari hasil swab paslon SBS-WT dinyatakan negatif.

“Setelah berkas kita terima maka akan diverifikasi lagi dari tanggal  6-12 September terkait Penelitian syarat dan keabsahan. Kalau dinyatakan lengkap maka tahapan berikut pemeriksaan kesehatan yang terpusat di RSU WZ Johanes Kupang,’ jelas Yosep.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas syarat pencalonan memenuhi syarat namun khusus syarat calon tentu masih harus diteliti kembali. Hasilnya disampaikan ke paslon melalui penghubung(red)

Berita Lain 👇