Berkat Kerjasama Tim Zenasah Hasmani Warga Semanak Ditemukan, Hayubi Berserta Masyarakat Ucapkan Syukur

Lamsel, www.libasmalaka.com – Hanyutnya warga Semanak usai memancing ikan dipantai Belebu Dusun Belubuk Desa Toto Harjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (2/9/2020) akhirnya ditemukan, Kamis (3/9/2020).

Dari pantauan pewarta www.libasmaka.com – Ratusan masyarakat Desa Semanak bersama Tim Basarnas, PMI, Polairud, Polsek Bakauheni menyisir laut Belebu guna mencari keberadaan korban tersebut.

Pukul 13;20. Akhirnya korban hanyut terbawa ombak Hasmani (35) warga Desa Semanak yang juga Kepala Sekolah (Kepsek) Mi Al Khairiyah Semanak dapat di temukan oleh tim gabungan beserta masyarakat.

Terpisah, Sawiri salah satu warga Desa Semanak mengungkapkan, Keseharian Putra ke empat dari pasangan Miskam dan Sunaiah Dimata masyarakat sangat baik, mudah bergaul tanpa memandang tua ataupun muda.

“Dia itu disini sabagai Kepsek Mi Al Khairiyah Semanak, Ia sangat dicintai oleh siswa-siswi, dan Dimata masyarakat pun ia sangat baik, mudah bergaul dengan siapa saja,”Ungkapnya.

Takdir menentukan lain, Disaat ia hendak mancing bersama rekannya Masjari, Hasmani tidak terlihat ada tanda-tanda akan meninggalkan dunia ini.

“Saya sangat akrab dengan Almarhum, kebetulan beliau saudara saya juga, memang sudah takdir nya beliau akan meninggalkan kita selamanya, pada waktu itu Hasmani sempat ngobrol dengan saya, lalu dia pergi mancing ikan di laut Belebu bersama temannya Masjari, pas sorenya sekitar jam 6 sore saya dapat Khabar beliau hanyut terbawa ombak,” Ungkapnya Lagi.

Hal serupa diungkapkan Hayubi Kades Semanak, Almarhum Hasmani adalah sosok orang yang bersahaja dan baik Dimata masyarakat.

“Saya pun tak menyangka kalau Hasmani akan meninggalkan kita selamanya, sore itu Masjari rekan memancing ikan memberikan Khabar kalau Hasmani menghilang di laut, spontan ratusan masyarakat Semanak tanpa diperintahkan lagi langsung menuju pantai yang disebut,” Katanya.

Masyarakat Semanak bersama Tim Basarnas mencari keberadaan Hasmani terus menyisir laut Belebu.

“Dari sore itu kamipun menginap di patai laut Belebu, dan kamipun berpencar ada yang di pantai Mengkudu, terus di Batu Putih, dan juga disekitar tambak,” Imbuhnya.

Diakhir ungkapanya, Hayubi bersyukur atas ditemukannya jenazah Hasmani.

“Alhamdulillah, Kami sangat sangat senang dan bahagia Hasmani yang telah dikhabarkan Hanyut terbawa ombak akhirnya ditemukan, walaupun sudah tidak bernyawa lagi, Masyarakat dan Pemerintah desa Semanak mengucapkan terimakasih kepada Tim Basarnas, Polsek Bakauheni yang juga dipimpin langsung Kapolsek, PMI, dan juga Pemerintah Kecamatan Bakuheni yang pimpin langsung Asep Awaludin Camat Bakauheni beserta warga desa tetangga” Tutup Hayubi Kades Semanak (Saf)

Berita Lain 👇