Info,Lampung Selatan

Di Pulau Tengah, Secara Simbolis Nanang Ermanto Berikan Santunan Kepada 21 Anak Yatim Dan Pembagian Bantuan Kepada 20 orang Guru Ngaji SePalas

Lamsel, www.libasmalaka.com – Usai ikuti senam sehat bersama warga Palas dilapangan futsal Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas, Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto secara simbolis berikan santunan kepada 21 anak yatim dan Pembagian bantuan kepada 20 orang guru ngaji sekecamatan Palas. Jumat(28/8/2020).

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Masjid Al – Huda Desa Pulau Tengah, dihadiri, Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, Penasehat Badan kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Seluruh Kades SePalas, Ketua Badan kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas Nurhasanah, Rika Wati,S. STP. MM. Camat Palas beserta Forkopimcam Palas.

Ketua Badan kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas Nurhasanah Pada sambutanya melaporkan, Kegiatan pembagian santunan tersebut telah diprogramkan BKMT Kecamatan Palas.

“Santunan untuk anak yatim ini merupakan program tahunan kami di BKMT Palas, kami disini juga mengadakan pengajian rutin di desa desa dan di Kecamatan Palas, selain pengajian juga kami adakan sumbangan jariyah oleh ibu ibu pengajian,” Laporanya.

Masih dalam laporanya, Nurhasanah menerangkan Dana kegiatan santunan anak yatim sebesar 40 Juta.

“Dananya berasal dari Penasehat BKMT Kabupaten Lampung Selatan sebesar Rp 25 juta dan 15 Juta berasal dari sumbangan jariyah ibu ibu pengajian BKMT,” Terangnya.

Melalui program santunan anak yatim BKMT Palas, sebanyak 395 anak Yatim seKecamatan Palas dapatkan santunan.

” Mohon kiranya Pak Bupati Lampung Selatan untuk memberikan secara simbolis kepada 21anak yatim,” Pinta Nurhasanah Ketua BKMT Kecamatan Palas.

Lanjutnya, Penasehat BKMT Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto pada Sambutannya mengapresiasi kegiatan yang telah menjadi program tahunan tersebut yakini memberikan santunan kepada anak yatim.

“Saya dan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan BKMT Palas, Tentunya kegiatan yang telah terprogram ini harus didukung penuh oleh Pemerintah daerah yakni Bupati dan Pemerintah desa yakni Kadesnya,” Ungkapnya.

Selama masa pandemi virus Covid-19 banyak kegiatan yang harus dihentikan sementara termasuk kegiatan pengajian BKMT desa ataupun BKMT Kecamatan, walaupun kegiatan terhenti sementara namu ibu ibu pengajian BKMT tidak menyurutkan niatnya untuk menyantuni anak yatim, sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” Pungkasnya.

Diakhir sambutan, Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto secara simbolis memberikan santunan kepada  21 anak yatim dan Pembagian bantuan kepada 20 orang guru ngaji (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan