Lampung Selatan

Gapokkan Tirta Daya Abadi Desa Bumidaya Gelar Pembentukan Regenerasi kepengurusan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Gabungan kelompok perikanan (Gapokkan) Tirta Daya Abadi Desa Bumidaya kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan gelar musyawara Pembentukan Regenerasi kepengurusan yang baru, Kamis (27/8/2020).

Musyawarah digelar dibalai desa setempat, dihadiri, Hi. Dudi Permana Kades Bumidaya beserta aparatur dan Kelompok budidaya ikan (Pokdakan) di Desa Bumidaya.

Pada Sambutannya, Dudi Permana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan di acara tersebut.

“Hari ini sengaja saya kumpulkan para Pokdakan agar membentuk Gapokkan yang baru, karena Gapokkan yang lama jalan di tempat,” Katanya.

Dalam rangka menumbuhkan kembangkan ke arah usaha yang lebih baik guna kesejahteraan setiap anggota kelompok, Dudi Permana berharap Gapokkan Tirta Daya Abadi dapat maju ke yang lebih baik.

“Kepengurusan Gapokkan Tirta Daya Abadi silahkan di musyarawahkan lagi, apa mau di rubah kepengurusan nya atau mau diganti baru itu terserah kepada pokdakan yang ada disini,” Ujarnya.

Terpisah, Musyawarah Pembentukan Regenerasi kepengurusan Gapokkan Tirta Daya Abadi, Kades Bumidaya, Hi, Dudi Permana mengucapkan selamat kepada Ketua Gapokkan Tirta Daya Abadi yang baru.

“Selamat kepada ketua yang baru yakni saudara Harun, semoga beliau dapat mengambang amananya,” Ucap Hi. Dudi Permana saat diwawancarai pewarta usai acara.

Ia menambahkan, Dalam membangun kerjasama dengan berbagai pihak, harus diketahui dan disepakati oleh rapat angota, dengan perencanaan dan analisa yang jelas dan harus berpedoman Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Pastinya ada manpaat dalam keterbentukan Gapokkan ini, salah satu, Meningkatkan kesejahteraan anggotanya secara keseluruhan tanpa kecuali yang terlibat dalam kepengurusan maupun hanya sebagai anggota, secara materiil maupun non material sesuai dengan kontribusi/andil/masukan yang diberikan,” Imbuhnya.

Diakhir ungkapanya, Dudi Permana pun mempersilahkan kepada Pokdakan di Desa Bumidaya untuk menjual ikan dilapak miliknya.

“Untuk pembudidaya ikan yang ingin menjual ikanya silahkan di tempat penjualan ikan (Lapak -Red) milik saya, ada 12 tempat disana,” Pungkasnya. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan