Kabupaten Malaka

Pesan Bupati SBS Kunci Utama Keberhasilan Sekaligus Modal Di Masa Pandemi

libasmalaka.com- Bupati dr.Stefanus Bria Seran MPH, Berpesan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 tiga kunci keberhasilan yang harus diperhatikan sekaligus menjadi modal menangani sebuah Pandemi.

Pesan ini di sampaikan oleh Bupati Malaka yang terkenal dengan Sapaan SBS dsela pidatonya pada upacara HUT RI Ke 75 senin (17/8/2020)

Menurut SBS pesan pertama, Kekuatan kita ada di rakyat. Pencegahan Covid 19 tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah karena sumber daya kita terbatas, fasilitas dan tenaga kesehatan kita masih terbatas dan anggaran kita juga terbatas,

Untuk itu, lanjut SBS, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol Covid 19 menjadi tumpuan dan kekuatan kita

Masing-masing dari kita menjaga diri,menjaga keluarga dan menjaga lingkungan agar tidak tertular Covid 19.

Kedua, Sistim Komandonya Satu Untuk nasional kita dengar komando dari Bapak Presiden yang dijabarkan secara teknis oleh para mentri dan lembaga non kementrian di tingkat pusat.

Di Provinsi kita dengar komando dari Bapak Gubernur yang dijabarkan oleh Perangkat Daerah dan instansi vertikal di Provinsi.

Di Kabupaten/Kota Komandonya ada di Bupati/Walikota. Untuk itu saya mengimbau komponem masyarakat Malaka untuk mengikuti arahan dan petunjuk Pemerintah.

Ketiga, Harus Bersatu, Seluruh komponen masyarakat baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda , tokoh perempuan , swasta harus bersatu dan tidak berjalan sendiri-sendiri apalagi menuding dan menghakimi orang lain. Kita semuanya harus bersatu supaya masyarakat Malaka tidak tertular Covid 19.

Jika nantinya ada warga yang tertular supaya dirawat agar tidak menjadi sumber penularan bagi orang lain.

Perjuangan untuk menghambat penularan Covid 19 di Kabupaten Malaka sangat luar biasa dilakukan,

Saya patut berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berperan dan sadar menghambat penularan Covid 19 mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, desa dan bahkan di dusun-dusun”.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada tim Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Malaka yang sudah bekerja all out 24 Jam menjaga di batas-batas, Kepala Perangkat Daerah, Polri -TNI ,
tim dokter, tenaga medis dan semua pihak yang sudah berjuang untuk menghambat penularan Covid 19 di Kabupaten Malaka.kata SBS(red)

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan